Empat Es Legendaris yang Pas Untuk Menu Berbuka Puasa

Nah di Bulan Puasa seperti sekarang ini, kamu akan dengan mudah menemukan aneka macam kuliner es yang pas untuk menu berbuka puasa kamu loh. Berikut ini ada beberapa kuliner menyegarkan di Malang yang bisa bikin kamu terhipnotis dan dijamin enggak bisa move on karena rasanya. Penasaran? Simak ulasannya ya!

1. Es Tawon Kidul Dalem

Bisa dibilang Es Tawon Kidul Dalem adalah salah satu es legendaris karena sudah ada sejak tahun 1950 an. Es Tawon Kidul ini terdiri dari kacang hijau, cincau, dawet, mutiara, blewah dan sirup merah. Ciri khas dari es ini adalah menggunakan tebu cair sebagai pemanisnya. Untuk menikmati es ini kamu bisa berkunjung ke Jalan Zainul Arifin No. 15, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang.

2. Es Santan Ketan Hitam Tanimbar

Sesuai dengan namanya, es ini terbuat dari santan yang di bekukan sebagai bahan utamanya. Uniknya lagi, santan beku tersebut disajikan bersama ketan hitam dan dawet merah. Rasanya yang lezat dan nikmat, siap membuat siapa saja yang mencicipi nya ketagihan. Untuk lokasinya berada di Kasin, Klojen, Malang, Jawa Timur.

3. Es Teler Dempo

Dalam satu porsi Es Teler Dempo berisikan serutan daging kelapa muda, buah alpukat serta tambahan daging durian sehingga rasanya yang nikmat dan menggugah selera. Harga satu porsi Es Teler Dempo mulai dari Rp 13 ribu rupiah. Alamatnya berada di Jalan Gede, Oro – Oro Dowo, Klojen, tepatnya di Pujasera Dempo.

4. Es Krim Toko Oen

Toko es krim ini sudah ada sejak tahun 1930 an dan hingga kini masih mempertahankan desain interior dan suasana bangunan aslinya. Toko es krim ini berlokasi di Jalan Jenderal Basuki Rahmat No. 5, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Harga nya mulai dari Rp 25 ribu rupiah.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.