Menikmati Wisata Pantai Carita Anyer

Pantai Carita Anyer merupakan salah satu pantai yang terletak di Provinsi Banten dan menjadi salah satu destinasi wisata pantai paling terkenal oleh warga Jakarta dan sekitarnya. Keindahan yang di miliki oleh Pantai ini seperti pasir putih kecoklatan yang memiliki panjang sekitar 3 kilometer dan akses yang sangat mudah membuat pantai ini banyak diminati oleh para wisatawan.

Asal Mula Pantai Carita Anyer

            Pada mulanya Pantai Carita Anyer ini merupakan salah satu hutan yang dilindungi pemerintah dengan luas 95 hektar yang berada di Pandeglang. Memiliki keindahan alam yang memikat serta memeiliki pantai yang cenderung landai dan ombak yang relatif tenang membuat kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menakjubkan. Dan akhirnya pada tahun 1978 dibukalah kawasan ini menjadi kawasan wisata pantai yang terdapat di Banten dan dinamakan dengan nama Pantai Carita.

Pantai carita memiliki berbagai macam jenis flora dan fauna yang dapat berinteraksi langsung dengan para wisatawan dan dapat dinikmati keindahannya jika berkunjung ke wisata Pantai carita ini. Fauna yang terdapat di Pantai Carita ini seperti Ular Sanca, kera ekor panjang, lutung dan lain sebagainya. Sedangkan flora yang dimiliki oleh Pantai Carita ini seperti Mahoni Afrika, Jati dan lain-lain.

Berwisata Ke Pantai Carita

Pantai dengan panjang sekitar 3 kilometer ini merupakan pantai yang sangat mudah di akses dari kota Jakarta dan letaknya yang berada di tepi Jalan raya Carita membuat Pantai ini menjadi salah satu Pantai dengan destinasi wisata yang banyak dikunjungi ketika musim liburan maupun pada liburan akhir pekan.

Pantai Carita memiliki keindahan pantai yang dihiasi dengan berbagai pepeohonan rindang serta butiran pasir menambah pesona Pantai ini. Selain itu hembusan angin dan deburan ombak yang tidak terlalu besar membuat Pantai Carita banyak dikunjungi para wisatawan tidak hanya pada hari libur saja, namun pada hari-hari biasapun para wisatawan banyak yang berkunjung ke pantai ini. Di pantai Carita ini para wisatawan juga disuguhkan dengan pemandangan Anak Gunung Krakatau.

Berbagai kegiatan dapat dilakukan oleh para wisatawan ketika berkunjung atau berwisata ke Pantai Carita ini seperti diving, surfing, jetsky dan lain sebagainya. Ombak yang tidak terlalu besar memungkinkan para wisatwan melakukan kegiatan-kegiatan tersebut dengan aman. Keindahan sunset yang terdapat di Pantai ini juga tidak kalah indahnya dengan pemandangan sunset yang ada di pantai-pantai lainnya di Indonesia.

Selain menikmati keindahan alam yang terdapat di Pantai Carita ini, para wisatawan juga dapat menikmati kuliner seafood yang banyak terdapat di sekitar pantai. Kuliner dengan ciri khas makanan laut yang ditawarkan antara lain seperti udang, ikan bakar, cumi dan makanan laut lainnya.

Untuk sampai di Pantai Carita ini para wisatawan dapat menggunakan angkutan umum yang telah tersedia atau apabila para wisatawan membawa kendaraan sendiri dapat dengan mudah mengikuti papan petunjuk yang banyak terdapat disekitaran jalan tol jakarta-Merak. Dan nantinya akan menemukan Jalan Raya Carita Anyer yang akan dilewati hingga sampai ke tempat wisata Pantai carita ini.

Bagi para wisatwan yang datang dari arah kota Bogor dapat melewati Rangkas Bitung, kemudian ke arah Pandeglang dan terakhir akan sampai di Labuan tempat dimana Pantai Carita ini berada. Lokasi yang akan ditempuh apabila melewati rute ini kurang lebih sekitar 150 kilometer untuk dapat sampai di Pantai Carita Anyer.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.