Inilah Top 5 Wisata Kuliner Malang Wajib Coba

Top 5 wisata kuliner Malang ini sekiranya wajib Anda masukkan dalam itinerary ke kota Malang. Pasalnya sejumlah tempat kuliner wajib coba ini memiliki menu khas dengan cita rasa nikmat, lain dari yang lain. Berencana liburan ke Malang? Pastikan Anda mampir ke sejumlah tempat kuliner berikut ini:

Soto Geprak Mbah Djo

Sekilas pandang tempat kuliner ini terlihat tidak berbeda dari sejumlah tempat makan lainnya. Meja panjang dan kursi ditata berderet. Akan tetapi setiap menu yang disuguhkan di tempat kuliner yang berlokasi di Jalan Letjen S. Parman ini berani diadu dengan makanan mahal di restoran mewah. Terlebih untuk menu sotonya. Soto menjadi salah satu hidangan yang direkomendasikan. Meskipun demikian Anda juga bisa memensan menu lezat lainnya seprti ayam, bebek goreng, atau bakso. Adapun dinamakan geprak karena pengolahan daging menggunakan teknik geprak sebelum dimasak. Pemiliknya mbah Djo biasa menggeprak alias menghancurkan daging dengan cara dipukul-pukul sampai empuk. Tidak heran bila menu soto dan bakso yang disajikan mempunyai cita rasa khas. Tempat kuliner Soto Geprak Mbah Djo ini pun sudah populer sejak tahun 1935.

Bakso President

wisata-kuliner-malang-bakso-presidentBakso President menjadi kuliner wajib coba berikutnya. Disebut Bakso President karena lokasinya yang berada di belakang Bioskop President yang kini telah dialih fungsikan menjadi pusat perbelanjaan. Tepatnya Bakso President berlokasi di Jalan Batanghari. Makan bakso di tempat kuliner ini dijamin memberi sensasi baru. Tidak hanya menu bakso yang lezat dan kenyal, tetapi Anda juga bakal merasakan bakso di atas meja bergetar. Pasalnya lokasi Bakso President tepat berada di tepian rel kereta. Sehingga bila ada kereta lewat, secara otomatis meja akan bergetar. Selain menu bakso, di tempat wisata kuliner Malang ini juga ditawarkan jajanan oleh-oleh khas seperti keripik bakso yang enak dan garing.

Warung Ronde Titoni

Udara kota Malang yang dingin sekiranya akan langsung terasa hangat bila Anda memesan semangkuk wedang ronde. Adapun salah satu tempat wisata kuliner Malang yang menjual wedang ronde nikmat adalah Warung Ronde Titoni. Tempat kuliner ini sudah populer sejak tahun 1948 dan menjadi salah satu destinasi wajib bagi para pelancong terutama di malam hari. Warung Ronde Titoni berlokasi di Jalan Zainal Arifin. Tidak hanya wedang ronde saja, di tempat ini Anda juga bisa memesan kacang kuah, roti goreng, angsle, dan cakue.

Pecel Kawi

wisata-kuliner-malang-pecel-kawiSekiranya pecel terasa sangat cocok untuk menu sarapan pagi di kota Malang. Bagi Anda yang ingin menikmati sarapan lezat bisa berkunjung ke Pecel Kawi yang berlokasi di Jalan Kawi Atas No. 43B. Menu pecel di tempat kuliner ini sangat digemari. Bumbu pecel mempunyai rasa manis dan gurih yang khas. Agar menu sarapan Anda bisa terasa komplit dan sehat, bisa juga memesan jamu beras kencur segar. Ingin mencoba menu sarapan enak lainnya? Di tempat wisata kuliner Malang ini juga ditawarkan menu lain seperti nasi rawon, lodeh, dan masih banyak lagi.

Sate Landak Bu Ria

Bagi Anda yang ingin menjajal menu kuliner ekstrim, bisa mampir ke Sate Landak Bu Ria yang beralamat di Jalan Raya Bugis 47 Saptorenggo, Pakis, Malang. Landak yang semula terlihat cukup seram akan diolah menjadi suguhan kuliner penggoyang lidah. Dijamin sate landak yang ditawarkan akan membuat ketagihan. Selain itu, ada pula menu esktrim lain berbahan bulus dan biawak yang ditawarkan di tempat wisata kuliner Malang ini.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.