Wisata Batu Malang yang Sayang Dilewatkan

Sejumlah tempat wisata Batu Malang sering diulas di acara TV nasional. Melihat banyaknya tempat wisata di Batu memang membuat bingung kira-kira tempat mana saja yang harus dikunjungi lebih dulu. Alasannya mudah, karena semua tempat wisata di Batu Malang memang worth it untuk dikunjungi. Adapun pada kesempatan kali ini diberikan beberapa tempat wisata yang sayang dilewatkan begitu saja bila Anda melancong ke Batu Malang, di antaranya:

Kusuma Agrowisata

Apel Malang menjadi salah satu produk agrowisata yang populer. Bagi Anda yang ingin menjajal keseruan memakan buah apel langsung setelah petik bisa berkunjung ke Kusuma Agrowisata. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Abdul Gani Atas, Batu. Di tempat ini Anda bebas menikmati wisata petik buah. Tidak hanya kebun apel, tetapi Anda juga akan mendapati kebun jeruk, jambu merah, strawberry, dan buah naga, serta sayuran hidroponik lainnya. Selain itu, ada pula fasilitas outbond dan waterpark yang cocok untuk anak-anak ataupun orang dewasa.

Kaliwatu Rafting

wisata-batu-malang-kaliwatu-raftingAnda gemar dengan aktivitas pemacu adrenalin seperti rafting? Bila iya, maka Anda wajib mampir ke Kaliwatu Rafting. Wisata Batu Malang ini berlokasi di Jalan Raya Pandanrejo No. 4, Bumiaji, Batu. Arus Sungai untuk Kaliwatu Rafting mempunyai arus yang relatif deras dengan cukup banyak bebatuan. Sehingga sangat mendukung aktivitas arum jeram seperlu memberi pengalaman tidak terlupakan. Jadi jangan lewatkan pengalaman mengarungi sungai sepanjang 7 km selama kurang lebih 2 jam. Sepanjang perjalanan Anda pun akan dimanjakan dengan pemandangan hijau yang pastinya dapat menyegarkan mata dan pikiran.

Paralayang dan Rumah Pohon

wisata-batu-malang-paralayang-rumah-kayuTempat wisata Batu Malang berikutnya yang juga sayang bila dilewatkan begitu saja yaitu Paralayang dan Rumah Pohon. Tempat wisata ini berlokasi di Gunung Banyak. Di sini Anda berkesempatan menikmati kota Batu Malang dari ketinggian. Misalnya Anda yang menyukai keheningan bisa duduk di sejumlah bangku kayu yang tersedia. Ingin menantang adrenalin? Anda bisa menjajal olahraga paralayang yang disuguhkan. Bila Anda datang di waktu malam, pastikan Anda pun akan mendapatkan pemandangan kerlap-kerlip lampu kota Batu yang terlihat romantis. Mengenai penginapan di sekitar lokasi juga sudah tersedia rumah singgah serba kayu. Bisa mampir dan menginap di rumah pohon yang dikelilingi panorama hijau sudah tentu akan memberi pengalaman baru bukan.

Alun-Alun Batu

wisata-batu-malang-alun-alun-batuAlun-Alun Batu berlokasi tepat di tengah kota. Di tempat ini Anda bisa melihat replika buah apel raksasa yang menjadi ikon kota Batu. Keunikan lain yang bisa Anda temukan yaitu bianglala besar yang kokoh berdiri di tengah alun-alun. Bianglala ini bisa dinaiki oleh pengunjung hanya dengan membayar biaya relatif murah. Selain itu, ada banyak tempat yang terasa pas untuk berfoto selfie misalnya taman air.

Jatim Park 1 dan 2

wisata-batu-malang-jatim-parkMembiacarakan wisata Batu Malang tentunya tidak akan terlepas dari Jatim Park 1 dan 2. Tempat wisata ini disebut komplit karena menyuguhkan sarana rekreasi sekaligus belajar. Banyak wahana menarik wajib coba. Misalnya wahana Volcano, Science Center, Galeri Nusantara, dan masih banyak wahana lainnya di Jatim Park 1. Di Jatim Park 2 yang mana terdiri dari Secret Zoo, Museum Satwa, dan hotel Pohon Inn juga tidak kalah menyuguhkan keseruan berbeda.

BNS

BNS

Batu Night Spectacular menjadi tempat wisata wajib dikunjungi terutama di waktu malam. Di tempat ini tersedia bermacam wahana yang bisa dinikmati anak-anak hingga dewasa. Beberapa wahana favorit yaitu rumah hantu, cinema 4D, sepeda udara, kidz zone, dan pastinya taman lampion. Taman lampion memang menjadi satu spot ciamik yang menjadi ikon dari wisata Batu Malang ini.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.