Nyari Lokasi Wisata Kuliner di Kota Bogor Saat Malam Hari? Kesini Aja Yuk!

Untuk kamu yang memiliki rencana liburan dalam waktu dekat ini, Kota Bogor bisa dijadikan sebagai salah satu tempat tujuan untuk mengisi hari libur kamu. Bogor merupakan salah satu kota yang kerap dijadikan sebagai destinasi wisata baik sendiri, bersama teman atau pun sahabat. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, namun bogor juga memiliki beberapa tempat yang sangat cocok dijadikan obyek wisata pada malam hari salah satunya adalah Jembatan Merah yang berada di Jalan Kapten Muslihat. Mungkin untuk kamu yang berdomisili di Bogor, nama kawasan ini sudah tidak asing lagi terdengar. Tak hanya Jembatan Merah saja yang bisa kamu kunjungi selama berlibur di Bogor namun ada beberapa obyek wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi, diantaranya adalah:

1. Air Mancur

Air Mancur merupakan sebuah kawasan yang biasa dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para pemuda – pemudi  di malam hari ketika libur akhir pekan tiba. Air Mancur ini lokasi terletak diantara Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani. Kawasan ini selalu ramai di kunjungi karena di sepanjang jalan terdapat banyak penjual makanan yang menawarkan makanannya dengan harga yang terjangkau. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, kamu sudah bisa menikmati beraneka ragam makanan yang dijajakan di kawasan tersebut. Sebagai salah satu contohnya adalah kamu bisa berkunjung ke Warung Bandrek Aer Mantjoer yang lokasi nya berada di Jalan Ahmad Yani No. 6 atau lebih tepatnya berada di samping Taman Air Mancur.

2. Kawasan Jembatan Merah

Kawasan Jembatan Merah merupakan kawasan yang dikenal di Kota Bogor sebagai kawasan untuk merasakan suasana Kota Bogor di malam hari. Memang tidak ada hiburan malam seperti karaoke atau lokasi wisata resmi lainnya melainkan di Jalan Veteran ini kamu akan menemukan berbagai pedagang makanan yang menjajakan berbagai macam makanan di atas trotoar sepanjang 50 – 100 meter ini. Jenis kuliner yang dijajakan di kawasan ini meliputi kuliner khas Bogor seperti lontong yang disiram dengan bumbu kacang yang kental atau biasa dikenal dengan sebutan Doclang. Selain makanan khas Bogor, menu lainnya yang disajikan adalah lontong sayur, bubur ayam, angkringan, martabak, nasi uduk, aneka gorengan, sate, dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.

3. Bogor Nirwana Residence

Berbeda dari kedua tempat diatas, kali ini lokasinya berada di kawasan kompleks Perumahan Bogor Nirwana Residences. Meskipun berada di kawasan perumahan, namun tempat ini banyak dikunjungi oleh anak muda untuk sekedar nongkrong atau jalan – jalan santai di malam akhir pekan. Jika di kawasan Jembatan Merah dan kawasan Air Mancur terdapat banyak pedagang, namun bedanya dengan kawasan ini yang terdapat banyak kaffe dan resto. Ada juga warung – warung sisi jalan yang menawarkan sajian kuliner menggunakan mobil, seperti halnya penjual burger dan sosis bakar. Nah untuk akses menuju BNR tersebut, jika kamu dari arah Empang bisa mengambil arah ke Jalan Pahlawan  Untuk menuju lokasi BNR dari arah Jalan Empang, arahkan kendaraanmu menuju Jalan Pahlawan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.