Wisata Gunung Selok, Keindahan Alam di Kabupaten Cilacap yang Tidak Ada Duanya

Bagi kamu yang berdomisili di Kota Cilacap dan sekitarnya, tentu sudah tak asing lagi dengan destinasi wisata alam yang satu ini yaitu Wisata Gunung Selok. Lokasinya berada di Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini bisa dijadikan sebagai alternatif liburan saat hari libur atau akhir pekan tiba. Keindahan alam nya yang mempesona, sehingga sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Tak hanya wisatawan lokal saja, namun banyak juga wisatawan yang berasal dari luar daerah berkunjung kesini untuk menikmati liburan.

Namun jika kamu yang berasal dari luar daerah Cilacap dan bingung lokasinya berada dimana maka tak ada salahnya menggunakan Google Maps sebagai petunjuk jalan. Sesampainya di lokasi, kamu akan disuguhkan dengan keindahan alam yang tidak ada duanya. Ditambah lagi dengan penduduk lokal yang sangat ramah terhadap wisatawan yang datang berkunjung. Wisata Gunung Selok merupakan area hutan yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Banyumas Timur. Area seluas 236,7 Ha ini berada di ketinggian bukit 0 sampai 150 meter di atas permukaan laut.

Perpaduan keindahan alam berupa bukit dan goa – goa alam enteng peninggalan Jepang bisa kamu nikmati. Selain itu, kamu juga bisa melihat hamparan laut dan area pesawahan yang sangat luas dari ketinggian. Berbagai spot foto untuk kamu yang hobi selfie juga disediakan di sini. Ada banyak hammock yang terpasang untuk bersantai, bangku cinta, tonggak cinta, Sign Board dengan background Pantai Selatan. Berbagai fasilitas pelayanannya pun cukup lengkap yakni area parkir kendaraan yang luas, rumah makan, kamar mandi, tempat istirahat, dan lain sebagainya.

 

Wisata Gunung Selok bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat. Namun jika ingin menggunakan transportasi umum bisa menggunakan bus umum atau angkutan lainnya yang biasa berhenti di Terminal Adipala. Setelah itu, bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek menuju Desa Karangbenda, lalu berjalan kaki.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.