Pantai Iboih, Destinasi Wisata di Ujung Paling Barat Indonesia yang Memiliki Keindahan Alam yang Sangat Mempesona

Sabang merupakan salah satu kota kecil yang berada di ujung paling barat Indonesia dan memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Bisa dibilang kalau Sabang adalah satu dari sederet tempat cantik di Indonesia yang sangat direkomendasikan untuk para traveller. Sabang memiliki daya tarik tersendiri, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung kesini untuk berlibur. Mulai dari keindahan alam nya, pantai – pantai eksotis, berbagai macam budaya yang menarik, hingga peninggalan sejarah yang masih bisa dinikmati hingga saat ini.

 

Salah satu destinasi wisata di Sabang yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Iboih. Bagi para traveller, nama pantai ini sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Pantai Iboih ini berada di ujung utara Pulau Weh dan menjadi salah satu lokasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Lokasi nya yang jauh dari perkotaan sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin menyegarkan pikiran setelah sepekan beraktivitas di kantor. Pantai Iboih terletak di Kelurahan Iboih, Kecamatan Sukakarya, Sabang, Aceh. Keindahan alamnya yang sangat mempesona membuat para pengunjungnya betah berlama – lama ketika berada disini.

Pantai Iboih cukup terkenal dengan keindahan bawa lautnya yang memukau, tak heran jika wisatawan yang berkunjung kesini banyak yang melakukan aktivitas snorkeling dan diving. Nah, jika kamu ingin melakukan snorkeling tak perlu bawa alat snorkeling dari rumah karena disana ada tempat penyewaan alat snorkeling. Cukup membayar sebesar Rp. 45 ribu saja maka kamu sudah bisa menggunakan perlengkapan snorkeling lengkap. Setelah itu, kamu bisa bercengkrama dengan ikan – ikan hias yang berenang tanpa harus menyelam ke dasar laut. Namun, jika kamu ingin menyelam dan melihat keindahan bawah laut dari sisi yang  berbeda maka kamu bisa berkunjung ke Pulau Rubiah yang merupakan salah satu spot terbaik untuk menyelam. Untuk biaya sewa peralatan menyelam, kamu  cukup merogoh kocek sebesar Rp. 400 ribu dengan instruktur selamnya.

Jika belum puas menjelajahi kawasan Pantai Iboih dalam sehari maka tak perlu khawatir, kamu bisa menyewa penginapan yang ada di sekitar kawasan Pntai Iboih. Namun dari sekian banyak penginapan yang tersedia, Iboih Inn merupakan salah satu akomodasi penginapan yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan karena lokasi nya yang sangat ideal. Di Iboih Inn terdapat restoran mini yang berhadapan langsung dengan laut, sehingga ketika sedang menikmati makanan kamu bisa melihat pemandangan birunya air laut sejauh mata memandang.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Pantai Iboih adalah disaat pagi atau sore hari, karena kamu bisa melihat matahari terbit atau terbenam. Nah, berkunjung ke Sabang tak lengkap rasanya jika tidak berwisata kuliner khas dari daerah tersebut. Salah satu kuliner khas yang wajib kamu coba adalah Sate Gurita yang dipadukan dengan bumbu kacang, bumbu kecap, atau bisa juga dengan bumbu padang. Kalau sedang berlibur di Iboih, mampirlah sejenak ke Pulau Rubiah untuk menikmati kuliner sambil memandang lautan biru yang menyegarkan mata.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.