Setu Babakan Jakarta

Daftar Objek Wisata Alam Terbaik di Jakarta

Meski dikenal padat akan kendaraan, ada beberapa wisata alam di Jakarta yang patut dikunjungi. Objek-objek wisata tersebut cocok bagi Anda yang ingin melepas penat. Anda yang ingin berlibur ke Jakarta pun bisa mengunjunginya sebagai pilihan alternatif. Selain itu, destinasi alam ini akan mengubah pandangan Anda terhadap Jakarta yang disesaki gedung-gedung tinggi. Di bawah ini ada beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda masukan ke wishlist liburan.

  1. Setu Babakan
    Wilayah Jakarta memang tidak seluas provinsi-provinsi tetangganya seperti Banten atau Jawa Barat. Namun, itu bukan berarti Jakarta tidak memiliki danau sebagai destinasi wisata. Adalah Setu Babakan di Jakarta Selatan yang bisa Anda kunjungi di waktu liburan. Danau yang letaknya tak jauh dari kawasan Depok ini memiliki pesona yang sanggup mengusir kepenatan. Setu Babakan juga merupakan bagian dari cagar wisata budaya Betawi. Sehingga, Anda juga bisa menikmati bangunan khas Betawi di sekitar danau tersebut.
  2. Taman Wisata Alam Angke Kapuk
    Di kawasan Jakarta Utara, Anda akan menemukan sebuah taman wisata dengan pemandangan indah. Taman Wisata Alam Angke Kapuk adalah destinasi wisata alam yang mengandalkan keindahan pantai. Selain itu, Anda bisa menikmati pesona hutan bakau sambil bersepeda atau jalan kaki. Bukan hanya melihat-lihat saja, Anda juga bisa menikmati wahana-wahana yang disediakan pengelola taman. Di sekitar Taman Wisata Alam Angke Kapuk ada beberapa hotel yang bisa Anda booking kalau ingin menginap. Tarif tiket masuk ke tempat wisata alam Jakarta ini pun terjangkau, yaitu Rp 25,000.
  3. Kebun Binatang Ragunan
    Anda pasti familier dengan tempat wisata ini. Kebun Binatang Ragunan menjadi rumah bagi berbagai jenis satwa dari Indonesia. Destinasi wisata ini juga sangat cocok dikunjungi saat berlibur dengan keluarga Anda. Meski letaknya dekat dengan perkotaan, Anda tidak akan lekas kepanasan dan capai. Sebab, di area Kebun Raya Ragunan terdapat pepohonan rindang yang membuat udara menjadi sejuk. Selain itu, kebun binatang ini bisa digunakan sebagai objek edukatif bagi pelajar sekolah. Anda juga akan menemukan stan-stan makanan kalau tidak sempat membawa bekal dari rumah.
  4. Kepulauan Seribu
    Jika Anda memang butuh temapt yang cukup jauh dari perkotaan, berkunjunglah ke Kepulauan Seribu. Jumlah pulau di kawasan tersebut sebenanrnya hanya sekitar 110 buah. Lantas, hanya sebagian di antaranya yang bisa Anda datangi untuk berlibur. Salah satu pulau terpopuler di Kepulauan Seribu bernama Pulau Tidung. Pulau ini biasanya ramai di akhir pekan dan masa liburan panjang. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas. Di antaranya seperti banana boat, cano, hingga angsa laut. Kalau Anda bosan dengan rekreasi air, ada hutan bakau yang bisa dijelajahi di sekitar Pulau Tidung. Selain Tidung, Anda juga bisa mengunjungi Pulau Bidadari, Pulau atahari, dan Pulau Onrust.
  5. Taman Suropati
    Tidak sempat menabung untuk berlibur ke Kepulauan Seribu? Di daerah perkotaan, ada Taman Suropati yang tidak kalah sejuk dan menenangkan. Taman ini awalnya bernama Burgemeester Bisschopplein. Tempat ini juga jadi titik pertemuan dari tiga jalan, yakni Jalan Teuku Umar, Jalan Diponegoro, dan Jalan Imam Bonjol. Tidak heran kalau Taman Suropati dikunjungi banyak orang untuk berisitirahat. Pohon-pohon besar nan rindang pun akan membuat pikiran Anda jernih. Jadi, jangan lewatkan Taman Suropati dalam daftar wisata alam di Jakarta.
Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.