Ingin Menikmati Wisata Air di Tengah Hutan? Datang Saja ke Samarinda

Jalan –  jalan ke Samarinda Utara jangan lupa untuk berkunjung ke Jungle Water World (JWW). Lokasinya berada di Jalan poros Samarinda – Bontan Kilometer 24. Jarak tempuhnya pun cukup sebentar yaitu sekitar 30 menit dari pusat kota. Obyek wisata ini merupakan satu – satunya obyek wisata di Samarinda yang memiliki konsep wisata air di alam yang terbuka. Akses untuk menuju Jungle Water World Samarinda pun cukup mudah yaitu bisa melewati Jalan Ahmad Yani atau dulunya adalah Jalan Cendrawasih lalu menuju Jalan DI Pandjaitan dan sampai menuju jalur poros Samarainda – Bontang.

Jalan untuk menuju JWW merupakan jalan lintas kabupaten yang menanjak dan berliku namun dengan aspal yang cukup mulus. Di sepanjang jalan menuju JWW, maka kamu akan melewati Kebun Raya Universitas Mulawarman Samarinda dan Lapangan Golf Tanah Merah. Lokasi JWW tepat sekali ada di sebelah jalan menuju arah Bontang. Di pintu gerbang JWW akan terlihat sebuah gapura Nurussalam Memorial Park dengan spanduk besar yang bertuiskan Jungle Water World dan diberi beberapa item gambar pemainan wisata air.

Luas JWW sekitar puluhan hektar  mulai dari pintu gerbang utama menuju resepsionis sekitar 1000 meter. Saat kamu memasuki kawasan JWW, maka kamu akan merasakan suasana yang sangat sejuk dan masih alami karena disekelilingi oleh pohon dengan batang yang cukup tinggi. Nah, jika kamu ingin menikmati berbagai permainan air maka kamu cukup mengeluarkan sekitar Rp 65.000/orang dan nantinya resepsionis akan memberikan gelang berwarna hijau yang bertuliskan Jungle Water World, Jalan Poros Samarinda – Bontang Km 24 – Samarinda. Fungsi dari gelang tersebut adalah sebagai tiket terusan untuk semua wahana permainan.

Para pengunjung yang tidak menikmati permainan air maka diperbolehkan untuk menempati beberapa gazebo terbuka untuk beristirahat. Namun untuk menaruh barang maka kamu bisa menyewa gazebo yang terbuat dari besi berukuran 2×4 meter dengan ditutupi oleh terpal atau kain bercorak kotak hitam dan putih. Untuk harga sewa gazebo dengan ukuran mini tersebut yaitu sekitar Rp 175.000. Setelah menempati gazebo tersebut maka tak perlu berlama – lama, pengunjung bisa langsung menuju pemainan Wadah Berseluncur. Cukup menunjukkan gelang hijau kepada petugas, lalu petugas tersebut menyiapkan karet ban untuk dua penumpang orang.

Salah seorang pengunjung mencoba dua kali permainan Wadah Seluncur. Setelah menikmati Wadah Berseluncur maka bisa lanjut untuk mencoba wahana lainna seperti Wadah Berendam, Wadah Bekuncak, Wadah Bekayuh dan terakhir Wadah Behanyut.
“Asyik tempatnya. Banyak wahana permainannya. Tempatnya adem, banyak pohon, suasananya terasa di alam bebas. Cuma airnya saja mungkin harus lebih jernih lagi,” kata Endang warga Jalan Sutomo 8, Samarinda Ulu menyarankan. Seusai menikmati wahana wisata air, pengunjung bisa menggunakan fasilitas untuk bersih – bersih atau disebut Wadah Bebilas (atau tempat bebilas/mandi).

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.