Waroeng Tepi Pasih, Kuliner Seafood yang Unik dan Lezat Bisa Kamu Temukan Disini

Pulau Bali tak hanya menyuguhkan keindahan alam nya saja berupa pantai dan sunset di kala senja tiba namun di pulau yang satu ini kamu bisa menemukan berbagai obyek wisata lainnya. Selain wisata alam, ada juga wisata kuliner yang tak boleh kamu lewatkan ketika sedang berkunjung ke Pulau Bali. Salah satu kedai yang wajib kamu kunjungi adalah Waroeng Tepi Pasih yang lokasinya berada di Jalan Tukad Punggawa No. 18, Sragen, Denpasar. Waroeng Tepi Pasih menyuguhkan sajian kuliner berupa Seafood, namun menu seafood yang disuguhkan di kedai ini berbeda dengan tempat lainnya yaitu Landak Laut.

Selain Landak Laut ada juga menu lainnya yang wajib untuk kamu nikmati yaitu Sup Kepiting Rujangan. Sup tersebut terbuat dari kuah santan yang kental dan ditambahkan dengan berbagai macm bumbu khas Bali. Daging yang digunakan adalah daging kepiting rujangan, meskipun tak semontok daging ayam ataupun daging sapi namun kepiting rujangan memiliki rasa yang nikmat tak kalah dengan daging ayam dan daging sapi. Menu lain yang tersedia yaitu Sate Gurita yang rasa nya tak kalah nikmat dan lezat dengan menu seafood lainnya. Pasalnya pengolahan sate gurita di kedai ini berbeda dengan kedai lainnya yaitu daging satenya yang lebih empuk serta ditambahkan dengan bumbu yang diracik sendiri oleh pemiliknya menggunakan sambal merah.

Lezat dan nikmatnya tak akan kamu temui di kedai lainnya. Jika kamu ingin mencicipi olahan udang, kedai ini juga menyediakan berbagai menu yang berbahan dasar dari udang seperti udang bakar madu, udang asam manis, dan juga udang sune cekuh. Untuk olahan seafood lainnya ada cumi bakar, cumi asam manis, dan berbagai olahan kerang. Waroeng Tepi Pasih buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam WITA. Tempat nya yang cukup luas sehingga mampu menampung hingga kapasitas 50 orang. Pemandangan yang ditawarkan pun cukup mempesona yaitu pengunjung bisa melihat secara langsung nelayan yang sedang berlabuh dan menurunkan hasil tangkapannya sambil menikmati hidangan yang telah di pesan. Para pengunjung bisa menyantap hidangan di dalam bangunan keramba ataupun di bale kambang yang dibangun di atas laut.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.