Wahana Impian Malaka

Hari libur merupakan hari yang paling ditunggu – tunggu bagi sebagian orang. Untuk kamu yang masih bingung liburan kali ini mau kemana, mungkin berkunjung ke salah satu tempat wisata yang menawarkan permainan air bisa kamu jadikan sebagai alternatif sebagai tempat berlibur. Di kota Aceh ada sebuah wahana air yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berkunjung ke kota tersebut, namanya Wahana Impian Malaka ( WIM) 69. Memiliki luas 20 Ha menjadikan tempat ini seperti surga bagi para wisatawan yang menggemari bermain air. Kawasan ini selalu ramai pengunjung apabila hari weekend dan hari libur tiba, mengingat areal nya yang cukup luas jadi sangat cocok dijadikan sebagai tempat berlibur kamu dan keluarga. Tak hanya wahana dan permainan air saja yang terdapat di WIM, namun disana juga tersedia fasilitas lainnya seperti aula, kafe, swalayan, hingga panggung hiburan.

Wahana Air
Di kawasan tersebut terdapat 7 kolam yang bisa digunakan oleh para pengunjung, ada kolam khusus dewasa dan khusus anak – anak. Tak hanya kolam air tenang saja, namun juga terdapat kolam berarus yang bisa kamu nikmati. Selain itu juga terdapat sebuah tower yang berguna sebagai cerobong untuk para pengunjung melakukan peluncuran ke dasar kolam. Kolam – kolam tersebut dirancang dengan berbagai bentuk, ada yang membentang dan ada juga yang menyerupai kanal. Di sekelilingnya adalah kafetaria yang menjajakan makanan ringan hingga berat mulai dari kuliner khas Aceh seperti kari – karian hingga makanan yang berselera nusantara seperti bakso dan nasi goreng.

Waktu dan Lokasi
Wahana Impian Malaka terletak di Kecamatan Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar, untuk kamu yang ingin berkunjung ke lokasi wisata tersebut dan kebetulan berangkat dari ibukota provinsi bisa menuju ke arah Utara Timur Banda Aceh dengan melintasi Jalan Raya Banda Medan. Waktu tempuhnya sekitar 30 menit saja jika menggunakan kendaraan pribadi. Tempat ini buka mulai pukul 08.00 -18.00 WIB setiap harinya. Namun jika berkunjung pada akhir pekan, maka diberlakukan tiket masuk yaitu Rp 30.000 per orang kecuali bagi batita atau lansia. Sedangkan pada Hari Senin – Jumat tiket masuk dikenakan Rp 25.000 per orang, setelah itu kamu bebas mencoba semua wahana air yang ada kecuali tempat terapi ikan yang dikenakan tarif khusus dan sewa ban bagi yang suka. Ayo seru – seruan bermain air di WIM 69 Kuta Malaka – Aceh

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.