Lima Tips Untuk Kamu yang Merencanakan Travelling di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan sudah tiba, tentunya jika kamu ingin melakukan travelling pasti mempertimbangkan segala sesuatunya. Bukan berarti selama bulan puasa ini kamu tidak diperbolehkan untuk pergi travelling. Justru jalan – jalan di Bulan Ramadhan bisa menjadi sebuah pengalaman yang tidak terlupakan. Namun ada beberapa hal yang harus kamu ketahui perhatikan jangan sampai selama travelling kamu terlalu lelah. Nah, berikut ada beberapa tips untuk kamu yang ingin melakukan travelling di Bulan Ramadhan agar tetap menyenangkan. Diantaranya adalah:

1. Siapkan Fisik

Ada baiknya sebelum melakukan travelling kamu mempersiapkan fisik, karena stamina tubuh orang yang sedang berpuasa sangat berbeda dengan orang yang tidak berpuasa. Dianjurkan mengkonsumsi makanan bernutrisi saat sahur dan jangan lupa tidur yang cukup agar stamina kamu tetap terjaga.

2. Pilih Destinasi Wisata

Sebelum melakukan perjalanan sebaiknya kamu merencanakan kemana kamu akan berlibur. Hindari destinasi – destinasi wisata yang sulit dijangkau seperti mendaki gunung atau snorkeling di pulau. Liburan dengan cara indoor bisa dijadikan sebagai pilihan travelling selama Ramadhan, misalnya saja berkunjung ke museum atau taman kota. Hal tersebut bisa kamu lakukan sambil mencari makanan untuk berbuka puasa.

3. Utamakan Kenyamanan

Yang paling penting saat melakukan travelling adalah dimana kamu akan tinggal dan transportasi apa yang akan kamu gunakan selama di kota tersebut. Nah, pilihlah transportasi dan akomodasi yang membuat kamu nyaman seperti menyewa mobil daripada motor. Karena mobil bisa melindungi kamu di siang hari dari sengatan matahari. Tak jauh berbeda dengan transportasi, akomodasi penginapan pun ada baiknya pilih tempat yang nyaman untuk beristirahat.

4. Membawa Bekal yang Cukup

Membawa bekal yang cukup juga menjadi salah satu hal penting saat melakukan travelling, karena jika kamu merencanakan travelling di bulan puasa tidak akan lagi kebingungan untuk mencari tempat makan untuk berbuka atau sahur.

5. Buat Perencanaan Secara Matang

Sama seperti hari libur lainnya, datangnya Ramadan otomatis memengaruhi bisnis dan pekerjaan orang lain yang menjalankannya. Banyak tempat yang beroperasi dengan waktu dan pegawai yang terbatas. Sebaiknya, pesanlah kamar hotel atau akomodasi atau tur jauh sebelum kedatanganmu. Selalu bawa botol minum saat kamu bepergian ke luar, karena kamu bisa sewaktu-waktu berbuka puasa di tengah jalan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.