Tips Hemat Wisata ke Eropa

Siapa bilang liburan ke luar negeri hanya sebuah mimpi, nyatanya sekarang mimpi tersebut bisa menjadi kenyataan bagi kamu. Jangan khawatir masalah biaya karena ada banyak sekali siasat yang bisa dilakukan dalam menekan biaya liburan Anda tersebut. Memang benar jika ada yang mengatakan bahwa obyek wisata yang ada di dalam negeri tak kalah indahnya dengan luar negeri, bahkan bisa dibilang jauh lebih beragam, namun jika kamu sudah sering mengunjunginya tentu akan merasa bosan bukan jika hanya datang ke sana saja, sekali-kali tak ada salahnya ke luar negeri.

Selain untuk melihat tawaran wisata baru dengan berkunjung ke luar negeri sebenarnya kamu juga bisa mendapatkan pengalaman baru yang tentunya tak akan terlupakan, jadi tak ada salahnya selagi kamu masih muda. Jejakan kaki sejauh mungkin ke berbagai belahan bumi. Hanya saja untuk masalah biaya juga harus diketahui bahwa wisata luar negeri membutuhkan biaya yang jauh lebih besar, apalagi dengan kurs atau mata uang asing.

Alangkah baiknya jauh-jauh hari sebelumnya kamu menabung, dengan tabungan yang terlalu besar, lalu apakah kita masih bisa berjalan-jalan ke luar negeri, tentunya masih dengan beberapa siasat perjalanan yang murah. Sebelumnya tentukan terlebih dahulu negara tujuan kamu, apakah Anda hanya ingin jalan-jalan ke asia yang notabene memang tak terlalu jauh dari Indonesia sehingga biaya perjalanan juga lebih murah atau mungkin cita-cita kamu selama ini adalah dengan berkunjung ke benua Eropa. Jika memang demikian berikut ini beberapa siasat jalan-jalan ke luar negeri dengan tarif yang lebih hemat, yaitu:

1. Gunakan tiket pesawat murah, karena memang kunjungan akan dilakukan ke benua Eropa maka satu-satunya sarana transportasi yang akan melengkapi perjalanan Anda adalah dengan pesawat, mengingat ini akan mempermudah dan mempercepat perjalanan Anda, namun harga tiket juga tak main-main. Nah agar kamu bisa menekan biaya pengeluaran alangkah baiknya jauh-jauh hari lakukan survey untuk dapatkan harga yang lebih murah, pada bulan-bulan tertentu kebanyakan maskapai juga tak ragu dalam berikan harga promo bagi konsumen, kamu bisa memanfaatkan hal ini.
2. Datang pada saat yang tepat, jika kamu ingin lokasi wisata yang ramai maka datanglah pada musim panas atau hari-hari besar liburan lainnya, misalkan menjelang natal, namun juga perlu diketahui bahwa biaya yang harus kamu keluarkan pada saat ini juga akan kian meningkat. Untuk itu jangan menunggu waktu liburan, datanglah selagi kamu bisa, namun pastikan juga bahwa keadaan cuaca di luar negeri juga dalam kondisi yang baik.
3. Menginap di tempat teman atau saudara, memiliki teman atau mungkin saudara di negara lain tentunya mengasyikkan karena ini cukup memberikan keuntungan bagi kamu, tak harus keluarkan banyak biaya karena Anda bisa ikut tinggal dan juga makan selama beberapa saat di sana.
4. Bawa botol minum sendiri, membeli air botolah hanya akan menghabiskan biaya Anda, untuk itu sebaiknya bawa botol sendiri, nantinya kamu bisa mengisi di refill air minum gratis yang tersedia lumayan dalam menghemat biaya pengeluaran Anda.
5. Jangan asal masuk tempat wisata sebaiknya pilih yang benar-benar ingin kamu kunjungi, dengan begitu Anda tak harus mengeluarkan banyak uang.

Tak ada alasan untuk menunda liburan Anda ke Eropa dengan alasan biaya mengingat ada banyak alternatif yang bisa kamu gunakan untuk memperkecil biaya pengeluaran, jangan khawatir karena keamanan juga terjamin.

Share this:

One comment, add yours.

Informasi yang menarik ka. ka kalo jalan-jalan keluar negeri pake travel portable dari wi2fly aja. bebas roaming, internet 4g unlimited, hemat dan bisa di jd powerbank jugaa

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.