Tiga Kedai Mie Ayam Legendaris di Kota Jogja yang Masih Hits Hingga Kini

Setelah Bandung, belakangan ini Kota Yogyakarta menjadi salah satu target utama bagi para penggemar wisata kuliner. Kondisi ini diperkuat dengan munculnya tempat – tempat makan yang menjanjikan baik dari sisi jenis makanan dan rasa tentunya. Ada banyak rupa kuliner makanan yang bisa untuk kamu coba ketika berkunjung ke Kota Yogyakarta seperti salah satunya adalah Mie Ayam. Rasanya kuliner yang satu ini wajib menjadi incaranmu jika sedang berkunjung ke Kota Yogyakarta. Nah, berikut ini ada beberapa referensi kedai mie ayam yang bisa kamu jadikan sebagai tujuan wisata kamu kali ini. Diantaranya adalah:

1. Mie Ayam Tumini

Mie Ayam Tumini adalah salah satu gerai mie ayam yang cukup terkenal di Kota Jogja. Lokasinya berada di Jalan Imogiri Timur No. 187, Umbul Harjo tepatnya di sebelah utara pintu masuk Terminal Giwangan. Mie Ayam Tumini sudah ada sejak tahun 1990-an dan selalu diminati oleh banyak wisatawan karena kuah kentalnya yang gurih. Kuah tersebut dihasilkan dari proses pemasakan ayam yang digunakan sebagai topping mie. Ada beberapa pilihan mie ayam yang bisa dicoba seperti mie ayam ceker, mie ayam jumbo, mie ayam ekstra ayam, dan lain sebagainya..
Kuah dengan cita rasa gurih manis dicampur dengan mi-nya yang kenyal melengkapi sensasi saat mencicipi mi ayam satu ini. Tak lupa, tambahkan sambal untuk menambah sensasi pedas.

2. Mie Ayam Depan Hotel Santika

Sesuai dengan namanya, kedai mie ayam yang satu ini berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Hotel Santika. Meskipun kedai ini menempati tenda yang sederhana, namun kualitas rasanya jangan diragukan lagi. Sama seperti Mie Ayam Tumini, kedai mie ayam ini pun sudah ada sejak tahun 1990-an. Dalam satu porsi mie ayam disajikan lengkap dengan topping ayam di atasnya. Untuk kuah dan pangsitnya disajikan di mangkuk yang berbeda. Tekstur mie nya yang lembut dan topping ayamnya yang utak kalah gurih dan cenderung  manis membuat siapa saja yang mencicipinya ketagihan. Untuk variannya tersedia mie ayam biasa dan mie ayam pangsit yang dimana kedua mie ayam tersebut dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu mulai dari Rp. 8 ribu per porsinya. Setiap hari nya kedai mie ayam ini buka mulai pukul 4 sore hingga pukul 10 malam WIB.

3. Mie Ayam Goreng Mekaton

Mie Ayam Goreng Mekaton merupakan kedai mieayam yang lokasinya berada di Pasar Sri Kraton, Dusun Sumokaton, Desa Margokaton, Kecamatan Sayegan, Kabupaten Sleman. Jaraknya cukup jauh sekitar 15 Km dari pusat Kota Yogyakarta. Meskipun lokasinya cukup jauh dari pusat kota, namun kedai ini tak pernah sepi pengunjung.  Mi Ayam Mekaton menyajikan menu spesial yang siap memanjakan lidah. Mie ayam goreng menjadi salah satu menu andalan para pembeli.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.