The Lodge Maribaya, Lokasi Glamping Seru dengan Hutan Pinus di Sekelilingnya

Belakangan ini kata glamping atau glamours camping sedang nge-hits di kalangan masyarakat. Konsepnya sama dengan kegiatan camping atau berkemah pada umumnya yaitu menikmati keindahan alam bebas namun dengan fasilitas yang lebih modern. Jadi, bagi kamu yang memiliki rencana untuk melakukan glamping tak perlu repot – repot membawa semua peralatan untuk camping seperti tenda, sleeping bag, atau harus membawa perbekalan makanan. Semua fasilitas tersebut biasanya sudah disediakan oleh pihak pengelola glamping tersebut.

camping-the-lodge-maribaya-tenda-luarTentu saja kegiatan ini tidak diutamakan bagi teman – teman yang lebih menyukai esensi camping yang sesungguhnya. Nah, kebetulan di Bandung terdapat beberapa wisata alam yang tak hanya menyediakan penginapan berupa hotel saja namun ada juga fasilitas glamping yang bisa kamu coba seperti salah satunya di The Lodge Maribaya. The Lodge Maribaya ini lokasi nya berada di Jalan Maribaya Timur Kilometer 6 Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jwa Barat.

waroeng-pinus-bandung-featured-image-370x297Berlokasi di lereng perbukitan Mariba Bandung dengan ketinggian 2.080 mdpl sehingga memiliki hawa yang masih sangat sejuk dan asri. The Lodge Maribaya ini juga dikelilingi dengan hijaunya hutan pinus yang asri dan juga terdapat camping ground dengan bentuk tenda yang unik seperti bentuk bawang. Sama seperti camping pada umumnya, The Lodge Maribaya juga menyediakan fasilitas api unggun dan barbeque. Berbagai aktivitas seru yang dapat kamu lakukan di kawasan The Lodge Maribaya adalah wisata kuliner di Dapur Hawu atau The Pines Cafe, berkuda, trekking dan pastinya mengambil foto – foto dengan latar belakang keindahan alam yang sangat mempesona.

kemping-di-the-lodge-maribayaDi dalam tenda tersebut sudah disediakan beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan seperti kasur, selimut, bantal, hingga perlengkapan mandi. Selain itu juga, ada yang menarik di dalam tenda tersebut yaitu adanya colokan listrik yang bisa kamu gunakan. Mengenai harga, mulai dari Rp. 275 ribu hingga Rp. 475 ribu maka kamu sudah dapat  menikmati camping dengan konsep glamours camping. Harga tersebut sudah termasuk untuk welcome drink, makan malam, tenda dan sarapan. Terdapat 25 buah tenda permanen yang dimana setiap tenda mampu menampung tiga hingga empat orang.

Untuk menuju The Lodge Maribaya, dari arah Bandung bisa melewati Terminal Dago menuju Dago Giri. Dari Dago Giri mengambil arah ke Lembang, kemudian masuk ke daerah Cibodas. Untuk reservasi bisa melalui telepon ke nomor 022 – 253611.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.