Menyatu dengan Alam yang Sejuk Nan Asri di The Lodge Maribaya

Kota Bandung merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Kota yang mendapat julukan Kota Kembang ini cukup terkenal dengan beberapa destinasi wisatanya mulai dari wisata alam wisata belanja, wisata hiburan, wisata kuliner, dan lain sebagainya. Tak heran jika banyak wisatawan yang memilih Kota Bandung sebagai lokasi wisata di akhir pekan. Salah satu destinasi wisata alam yang menjadi favorit wisatawan adalah The Lodge Maribaya yang lokasi nya berada di Lembang, Bandung Barat. The Lodge Maribaya menjadi sebuah tempat bagi wisatawan untuk melihat indahnya pemandangan alam dari atas pohon. Disini para wisatawan bisa berfoto di berbagai anjungan foto yang menghadap langsung ke Tebing Lembang.

The Lodge Maribaya terletak di Jalan Maribaya Timur KM 6, Kampung Kosambi Cibodas, Kecamatan Lembang, Bandung Barat atau lebih tepatnya berada di Lereng perbukitan Maribaya Bandung dengan ketinggian sekitar 2.080 mdpl. Karena lokasinya yang berada di ketinggian maka udara disini masih terbilang sejuk dan asri. Disekeliling kawasan ini terdapat hutan pinus yang masih begitu alami. Selain itu untuk wisatawan yang ingin merasakan bermalam di kawasan The Lodge Maribaya dengan menyewa tenda  yang telah disediakan. Untuk menuju ke lokasi, perjalanannya yang akan ditempuh cukup menantang karena masih ada beberapa perbaikan jalan agar jalanan tersebut rata. Lebar jalan menuju The Lodge Maribaya hanya dapat dilalui oleh dua mobil dan terdapat tiga jalur alternatif yang bisa dilalui.

Jalur alternatif pertama bisa melalui Dago Giri, yang kedua melalui Punclut dan yang terakhir melalui Setiabudi. Salah satu jalur yang sering digunakan oleh wisatawan adalah jalur Setiabudi karena akses nya yang tidak macet. Tak hanya menggunakan kendaraan pribadi saja, namun wisatawan yang ingin berkunjung ke Lodge Maribaya juga bisa menggunakan angkutan umum jurusan Lembang dan meminta kepada supir angkutan untuk diturunkan di Pasar Panorama Lembang. Sesampainya di Pasar Panorama Lembang, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan angkutan berwarna kuning dengan jurusan Lembang – Maribaya – Cibodas yang nantinya akan diturunkan langsung di depan gerbang The Lodge Maribaya.

Sebelum masuk ke lokasi wisata, para wisatawan di wajibkan untuk membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000 pada hari Senin – Jum’at dan Rp. 25.000 pada hari Weekend. Obyek wisata ini buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB. Fasilitas yang disediakan di kawasan The Lodge Maribaya pun cukup lengkap mulai dari warung, rumah makan, hingga penginapan yang dikelola oleh masyarakat Desa Cibodas. Berbagai wahana bisa kamu nikmati selama berada di The Lodge Maribaya mulai dari Sky Tree, Mountain Swing  atau dinamakan Sky Wing serta wahana Zip Bike.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.