Beberapa Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Menjadi Daya Tarik Bagi Wisatawan

Wisata kuliner Bandung merupakan daya tarik bagi para wisatawan jika mengunjungi kota Bandung. Selain tempat wisata nya yang mampu menarik perhatian pengunjungnya, kota ini juga menyediakan beberapa tempat untuk wisata kuliner. Beberapa tempat kuliner yang bisa anda kunjungi adalah sebagai berikut.

Sapu Lidi, Saung dengan Pemandangan Sawah

Wisata kuliner ini terdapat di daerah Lembang, Bandung. Namanya Sapu Lidi, tempat ini memiliki konsep pedesaan yang asri dan sejuk yang bertujuan untuk memberikan pengalaman tersendiri bagi wisatawan nya. Di tempat ini anda dapat makan di dalam saung dan dapat menikmati pemandangan sawah. Makanan khas dari Sapu Lidi adalah makanan Sunda. Tapi anda juga dapat menikmati kuliner khas Eropa karena tempat ini juga menyajikan kuliner khas Eropa. Sapu Lidi adalah pilihan yang tepat bagi anda yang ingin bersantai setelah berkeliling kota Bandung sambil menikmati udara Lembang yang sejuk.

Raja Rasa, Kuliner Seafood ala Bandung

Bagi anda yang gemar memakan makanan seafood tidak ada salahnya jika anda mengunjungi salah satu tempat kuliner seafood di Bandung yang menawarkan kuliner seafood nya yaitu Raja Rasa. Lokasi nya terletak di Jalan Setra Riau Bandung. Di tempat ini anda bisa mendapatkan penawaran paket makanan personal dan paket rombongan hingga sebanyak 4 orang. Berbagai menu seafood yang bisa anda nikmati di Raja Rasa diantaranya adalah Kerapu Saus Kecap, Gurami Bakar Jimbaran, Sop Iga hingga Ayam Bakar juga terdapat disini.

Nasi Kalong, Tempat Makan Penikmat Malam

Nasi Kalong juga menjadi tempat wisata kuliner yang tidak kalah menariknya dengan tempat – tempat lain nya. Bedanya tempat ini buka dari pukul 7 malam hingga dini hari. Lokasi nya terletak di Jalan RE Marthadinata. Wisatawan yang biasanya mengunjungi tempat ini adalah orang – orang yang hobi berburu makan pada malam hari, karena tempat ini menyediakan berbagai macam lauk pauk dan nasi hitam yang terbuat dari nasi merah yang dimasak menggunakan kluwek, kelapa parut goreng, bawang merah, cabai dan bumbu lainnya. Nasi Kalong sangat diminati oleh para wisatawan karena nasi yang disediakan sangat unik yang berwarna hitam dan bertabur topping aneka bumbu yang membuat cita rasanya sangat khas.

Iga Bakar Si Jangkung, Resto Iga Bakar Tanpa Tulang

Iga Bakar si Jangkung berlokasi di Jalan Cipaganti Bandung. Restoran ini menyediakan Iga Bakar dengan daging yang sangat gurih dan rasa sedikit manis. Anda pun bisa menambahkan sedikit topping pilihan seperti Cabe Rawit, Tomat atau Bawang Merah. Namun tempat ini memiliki keunikan pada iga nya yaitu dalam sajian Iga Bakarnya tidak mengikutsertakan sedikitpun tulang di piring Anda. Kapan lagi anda bisa menikmati Iga Bakar yang tidak perlu meninggalkan sedikit saja daging lezatnya di tulang.

Rumah Sosis, “Eat, Swim, Play”

Tempat wisata kuliner selanjutnya adalah Rumah Sosis dengan memiliki konsep”Eat, Swim, Play” . Konsep ini memberikan kehangatan dengan keluarga bagi anda yang berkunjung ke tempat ini. Menu utamanya adalah Sosis dengan berbagai macam rasa seperti sosis ayam, sapi, ikan, dan lain – lain. Selain menyajikan sosis yang menjadi menu andalan nya tempat ini juga menyediakan berbagai kuliner untuk anda seperti chicken katsu, nasi goreng dan nasi liwet. Menu tersebut disajikan untuk anda yang kurang menyukai hidangan sosis atau hanya ingin melengkapi kuliner anda bersama keluarga anda.

Tempat wisata kuliner manakah yang kira – kira menjadi pilihan menu santap anda bersama keluarga selama berada di Kota Kembang?

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.