Pulau Tikus, Surga Kecil di Provinsi Bengkulu

Bengkulu merupakan salah satu provinsi Indonesia yang terletak di Sumatera dan berbatasan dengan beberapa daerah di sekitarnya seperti Jambi, Sumatera Barat dan Lampung. Selain terkenal dengan Bunga Rafflesia Arnoldi, Bengkulu juga sangat dikenal sebagai tempat untuk membuang para pejuang kemerdekaan seperti Bung Karno. Bengkulu juga terkenal dengan berbagai tempat wisatanya yang indah dan memiliki daya tarik tersendiri yang dimiliki dan berbeda dengan provinsi lainnya yang ada di Nusantara.

Salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berkunjung ke Bengkulu adalah Pulau Tikus. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi wisata bahari. Pulau Tikus merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang cukup terkenal di Kota Bengkulu. Pulau ini memiliki luas sekitar 2 Ha dan di dominasi dengan karang laut yang sangat mempesona dan berbagai macam sumber daya hayati yang sangat mengagumkan. Meskipun memiliki luas yang tidak terlalu besar namun pulau ini menyuguhkan keindahan alam yang tak kalah indahnya dengan dengan obyek wisata bahari lainnya yang ada di Indonesia.

Pasir pantai nya yang putih dan lembut serta di balut dengan air laut yang berwarna biru serta deburan ombaknya yang tidak terlalu besar. Berbagai kegiatan bisa kamu lakukan selama di Pulau Tikus seperti bermain pasir, berenang di pinggir pantai, atau jika kamu ingin melihat keindahan bawah laut di sekitar pulau tersebut maka kamu bisa melakukan snorkeling. Jika kamu sedang beruntung maka kamu bisa melihat fenomena penyu yang sedang bertelur.

Dinamakan Pulau Tikus karena pulau tersebut memiliki ukuran yang kecil seperti tikus. Traveling ke pulau yang satu ini, kamu akan merasakan suasana yang sepi, aman dan tenteram layaknya berada di pulau pribadi. Pulau Tikus ini terletak di sebelah barat Kota Bengkulu yaitu sekitar 10 km. Untuk bisa berkunjung ke pulau ini, kamu bisa menggunakan beberapa fasilitas yang ada di pantai bagian barat Kota Bengkulu seperti speedboat atau perahu nelayan. Untuk menuju ke pulau tersebut bisa menggunakan dua akses jalan yaitu pertama melalui pinggiran Pantai Pulau Baai menggunakan speedboat dan akses yang kedua melalui Pantai Tapak Padri dengan menggunakan kapal nelayan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.