Temukan Berbagai Hal Menarik di Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir – Berwisata ke Pantai merupakan salah satu pilihan favorit hampir sebagian besar masyarakat Indonesia, melakukan perjalanan alam tentu akan sangat baik untuk menyegarkan kembali pikiran dari suasana jenuh yang diperoleh dari aktivitas sehari-hari. Salah satu Pantai yang ramai dikunjungi oleh parawisatawan khususnya masyarakat yang berada di wilayah Tangerang dan sekitarnya adalah Pantai Tanjung Pasir. Pantai ini terletak di kecamatan Teluk Naga, Tangerang Banten atau 25 km dari pusat kota Tangerang.

Pantai di pesisir utara Tangerang ini menawarkan suguhan yang menarik, dari Pantai ini Anda bahkan dapat menyebrang menuju kepulaunan seribu. Pantai Tanjung Pasir sendiri dikelola oleh TNI Angkatan Laut  sehingga tidak mengherankan jika pada gerbang masuk dibubuhi oleh tulisan Posal TNI AL. Mengenai biayanya Pantai Tanjung Pasir menawarkan kisaran yang terjangkau. Untuk biaya masuknya sendiri Anda hanya perlu mengeluarkan kocek hingga Rp 25.000,- untuk keluarga yang terdiri dari tiga orang dewasa dan dua anak atau Rp.2.500 perorang. Sementara jika Anda membawa kendaraan pribadi seperti motor atau mobil maka Anda harus kembali mengeluarkan biaya parkir dengan kisaran harga Rp. 3.000 serta  Rp.5.000 untuk menginap seharian.

Fasilitas

Sebagai tempat wisata favorit, Pantai Tanjung Pasir menyediakan berbagai fasilitas untuk memastikan kenyamanan para wisatawan selama berwisata di Pantai tersebut diantranya adalah :

  • Area parkir yang luas.

  • Mushola yang berada di bibir pantai

  • Toilet atau kamar bilas

  • Warung-warung yang menyediakan berbagai menu laut atau sea food

  • Kapal motor yang digunakan untuk menyebrang ke Kepulauan Seribu.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Ada beberapa aktivitas menarik yang dapat Anda lakukan di Tanjung Pasir seperti bermain pasir pantai, mengunjungi objek-objek pemancing dan mengunjungi objek penakaran buaya. Selain itu aktivitas yang sayang jika terlewatkan adalah menikmati pemandangan sunset di sore hari yang sangat indah.

Anda tidak perlu merasa khawatir akan merasa kelaparan selama berlibur di Tanjung Pasir karena di pantai ini terdapat beberapa warung-warung yang menawarkan berbagai hidangan laut yang menggugah selera salah satu yang cukup diminati adalah bakar ikan. Anda dapat memilih sendiri ikan dan jumlah ikan yang akan dibakar sehingga Anda dapat menentukan besaran uang yang harus dikeluarkan.

Hal lainnya yang dapat dilakukan adalah berhenti di luar Bandara Soekano-Hatta. Mengingat jarak antara bandara Soetta Tanjung Pasir tidak terlalu jauh maka tidak ada salahnya juga Anda mengajak sang buah hati untuk melihat pesawat take off serta landing ketika dalam perjalanan pulang.

Pantai Tanjung Pasir seringkali dijadikan sebagai tempat untuk melanjutkan perjalanan ke kepulauan Seribu. Dengan menggunakan kapal motor para wisatawan dapat mengunjungi pulau terdekat, tidak mengherankan jika Anda akan dengan mudah melihat pemandangan deretan kapal ditempat ini. Salah satu pulau yang sering dikunjungi adalah pulau Untung Jawa. Waktu yang diperlukan untuk dapat sampai ke Pulau Untung Jawa adalah sekitar 20 sampai 30 menit dengan kondisi perairan yang tenang, adapun biaya ongkos kapal yang harus Anda keluarkan adalah sekitar Rp.7.500 hingga Rp. 10.000 untuk sekali jalan dan Rp. 15.000 jika ingin di jemput kembali pada sore harinya. Di Pulau ini Anda dapat menghirup udara segar yang jauh dari pencemaran. Selain itu Anda juga dapat menelusuri hutan bakau yang luas dengan berjalan kaki atau dengan menggunakan sepeda di jembatan gantung, menaiki banana boat, bermain pasir putih hingga memancing.

Selain menawarkan harga yang terjangkau berwisata, Pantai Tanjung Pasir juga menjadi pilihan warga Tanggerang dan Jakarta mengingat jaraknya yang relatif  dekat sehingga melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari dengan menikmati keindahan pantai tidak hanya dapat dilakukan pada musim liburan saja.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.