Tiga Tempat Wisata di Kabupaten Cianjur yang Membuat Kamu Betah Untuk Berlama – Lama Liburan Disana

Tempat wisata di Kabupaten Cianjur sangat di dominasi oleh wisata alam. Dari sejumlah destinasi wisata yang ada di Cianjur, destinasi wisata Gunung Gede Pangrango dan Kebun Raya Cibodas lah yang menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan dari luar kota. Namun tak perlu khawatir, bagi kamu yang takut akan ketinggian disana juga terdapat obyek wisata lainnya yang bisa dijangkau oleh kendaraan pribadi. Cianjur merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat dan topografinya di dominasi dengan pegunungan maka tak heran jika pemandangan di Cianjur sangat memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Berikut ada beberapa destinasi wisata di Cianjur yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi liburan akhir pekan kamu bersama pasangan atau keluarga. Diantaranya adalah:

1. Curug Citambur 
Karena daerah nya yang di dominasi pegunungan maka tak heran jika kamu akan menemukan air terjun dengan keindahan yang sangat memukau. Dari sekian air terjun yang ada, kamu bisa berkunjung ke salah satu air terjun yang ada di Cianjur yaitu Curug Citambur. Lokasinya berada di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda atau lebih tepatnya berada 66 Km dari pusat Kota Cianjur. Jika kamu dari arah Bandung maka bisa ditempuh dengan jarak 40 Km dari kawasan Ciwidey. Air terjun di Curug Citambur memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan menyuguhkan keindahan alam yang sangat memukau. Suasana yang masih sejuk pun membuat kamu betah untuk berlama – lama di Curug Citambur.

2. Kebun Raya Cibodas
Kebun Raya Cibodas bisa dijadikan sebagai salah satu obyek wisata untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu liburannya dengan suasana yang tenang, sejuk dan nyaman. Kebun Raya Cibodas berada di ketinggian 1.275 mdpl membuat suasana dingin yang begitu khas ketika berkunjung ke lokasi tersebut. Lokasi nya berada di Desa Rarahan, Kecamatan Cimacan, Kabupaten Cianjur atau lebih tepatnya berada di Komplek Hutan Gunung Gede Pangrango. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 90 menit jika kamu datang dari Kota Jakarta dan melalui Jalan Raya Bogor – Puncak – Cianjur. Sesampainya di lokasi, kamu harus berjalan kaki sejauh 4 km atau bisa juga menggunakan kendaraan untuk sampai di Kebun Raya Cibodas. Karena keberadaannya di ketinggian 1.275 mdpl maka jangan heran jika suasana disana sangat sejuk.

3. Taman Bunga Nusantara 
Mungkin kamu sudah tak asing lagi mendengar obyek wisata yang satu ini yaitu Taman Bunga Nusantara. Destinasi wisata  ini menyuguhkan keindahan alam yang eksotis dengan sejuta pesona warna bunga yang berasal dari berbagai negara. Lokasinya berada di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi dan tidak jauh dari kawasan Puncak. Memiliki luas sebesar 35 hektare terdapat hamparan bunga yang berwarna – warni dan pastinya kamu tak akan bosan berlibur kesini. Selain itu juga disana terdapat beberapa taman yang bisa kamu kunjungi seperti Taman Air, Taman Labirin, Taman Jam, Taman Perancis, Rumah Kaca, dan masih banyak lagi. Indahnya dekorasi dan kumpulan bunga di Taman Bunga Nusantara yang asri membuat tempat ini menjadi salah tempat favorit untuk prewedding di Cianjur.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.