Tempat Nongkrong di Jogja yang Paling Terkenal di Kalangan Anak Muda

Bagi anak muda, tempat nongkrong merupakan hal yang paling dicari. Ada banyak tempat nongkrong di Jogja yang asyik dan enak untuk menghabiskan waktu bersama teman – teman di malam hari. Dari sekian banyaknya tempat nongkrong yang ada di Yogyakarta, berikut ada beberapa tempat nongkrong yang direkomendasikan untuk kamu yang sedang berlibur ke Jogja. Diantaranya adalah: 

1. Legend Coffee
Legend Coffee merupakan salah satu tempat nongkrong di Jogja yang terbilang paling ngehits pasalnya cafe ini berlokasi di pusat kota yaitu di Jalan Abu Bakar Ali, Kotabaru dan buka hingga 24 jam membuat banyak pengunjung bisa datang kapan saja. Meskipun terbilang baru, namun tempat ini selalu ramai pengunjung. Cafe ini memiliki arsitektur rumah Belanda yang unik dan elegan. Untuk menunya pun bervariasi mulai dari menu daerah Timur hingga menu daerah Barat tersedia di cafe ini. Cafe ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti wi-fi, biliard, X-box, Nintendo Wii, Billiar,PS3, PS2, Cards , Dart, Pin ball, Soccer Table, Hockey Air, Sky Ball, dan lain sebagainya. Jadi pengunjung yang datang kesini tak perlu khawatir akan merasakan kesepian karena berbagai fasilitas disedakan disini. Tak hanya sebagai tempat nongkrong saja, tempat ini juga biasa digunakan sebagai tempat kumpul mahasiswa Jogja untuk mengerjakan tugas atau hanya sekedar ngobrol saja.

2. House of Raminten
Selain Legend Coffee, ada juga House of Raminten yang merupakan tempat nongkrong di kawasan Kotabaru. Berbeda dengan legend coffee, tempat nongkrong ini memiliki konsep yang serba unik mulai dari tatanan dekorasi yang digunakan, pelayanan hingga berbagai menu yang disajikan. Sejak awal memasuki tempat ini, kamu akan disambut oleh para pelayan yang menggunakan kemben atau berpakaian jawa yang merupakan seragam untuk para pelayannya. Yang paling menarik dari House of Raminten adalah menu dan cara penyajiannya. Beberapa menu unik akan dijumapi di tempat ini semisal Wedang Gajah Ndekem, Es Melonkolis, Ayam Koteka, Bubur Kelasworo, Cunduk Raminten, dan masih banyak lagi.

3. Warkop Semesta
Meskipun memiliki nama Warkop  yang identik dengan warung kopi, namun warkop yang satu ini tak hanya menyajikan kopi saja. Disini terdapat juga berbagai menu ringan hingga menu berat yang bisa kamu coba. Harga menu – menu nya pun sangat terjangkau dan cukup bersahabat. Warkop Semesta ini buka setiap hari selama 24 jam sama seperti Legend Coffee. Seperti layaknya warkop masa kini, Semesta juga dilengkapi dengan fasilitas wifi sehingga bisa menjadi salah satu alternatif tempat diskusi dan belajar kelompok.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.