Tempat Makan di Puncak yang Bisa Anda Kunjungi Ketika Berlibur di Kawasan Puncak

Kawasan Puncak Bogor memang sudah terkenal sejak lama. Selain menjadi salah satu tujuan untuk menikmati wisata alamnya, disini juga terdapat beberapa tempat makan yang sudah terkenal dan menjadi ikon di kawasan Puncak. Berikut ada beberapa tempat makan yang bisa jadi rekomendasi untuk Anda selama berada di kawasan Puncak, diantaranya adalah:

1. RM Bumi Aki

Rumah Makan Bumi Aki merupakan sebuah rumah makan yang terletak di Jalan Raya Puncak – Ciloto No. 59, Cianjur – Jawa Barat. Lokasinya pun cukup strategis yaitu berada di tepi jurang dan menawarkan panorama keindahan yang sangat memukau. Rumah makan ini berdiri sejak 20 tahun silam. Menu – menu makanan yang ditawarkan pun bercitarasa khas Sunda, namun ada juga masakan Chinnese Food.

Menu yang menjadi unggulan dan favorit dirumah makan ini adalah sate kambing, ayam bakar, sop buntut, dan nasi liwet. Sambil menikmati hidangan khas Sunda tersebut, mata Anda akan dimanjakan dengan keindahan Gunung Pangrango yang ada di hadapan Anda. Rumah makan ini buka setiap harinya dari pukul 10.00WIB hingga pukul 21.00 WIB.

2. Nichole’s Kitchen

Nichole’s Kitchen bisa dijadikan sebagai salah satu alternative tempat yang sangat menyenangkan untuk lari dari kebisingan di kota besar dan menikmati suasana yang sejuk di kawasan puncak. Meskipun terbilang baru, resto ini cukup terkenal di kalangan anak muda. Uniknya lagi, resto yang satu ini berada di lantai 3 sebuah factory outlet Kampung Brasco. Mengusung konsep rooftop restaurant, maka Anda bisa menikmati pemandangan alam dari atas atap yang dibatasi oleh kaca – kaca.

Dominasi warna putih serta sentuhan jingga, hijau, kuning dan merah akan menjadi perhatian Anda ketika memasuki resto yang satu ini. Berbagai pilihan menu bisa Anda nikmati di Nichole’s Kitchen, mulai dari masakan khas Indonesia hingga menu khas Western bisa Anda nikmati disini. Harga yang di patok berkisar Rp. 20 ribu hingga Rp. 200 ribu dan buka setiap harinya pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Untuk lokasi nya pun mudah di temukan yaitu di Jalan Raya Cipanas Hanjawar No. 1, Bogor Selatan, Jawa Barat atau lebih tepatnya berada di Factory Outlet Kampoeng Brasco.

3. Puncak Pass

Mungkin sebagian dari Anda sudah tak asing lagi dengan obyek wisata yang satu ini yaitu Puncak Pass. Di kawasan tersebut terdapat beberapa hotel dan restaurant yang bisa Anda kunjungi. Meskipun dengan banyaknya resaturant yang hadir di kawasan ini tak ada salahnya jika Anda berkunjung ke warung – warung pinggiran jalan yang menyediakan berbagai menu khas puncak seperti roti bakar, jagung bakar / rebus, wedang jahe hingga bandrek.

Lokasinya yang berada di pinggiran tebing, membuat area ini sangat indah jika menyaksikan pada malam hari. Keindahan yang Anda lihat di Puncak Pass tak bisa Anda nikmati lagi jika sudah kembali ke Kota Jakarta. Warung – warung tersebut buka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. Harga menu yang ditawarkan pun cukup terjangakau mulai dari Rp. 10 ribu untuk bandrek dan Rp. 20 ribu untuk roti bakar dan jagung bakar.

Share this:

Leave a comment