Berbagai Obyek Wisata Alam di Indonesia yang Bisa Dijadikan Sebagai Tempat Untuk Berlibur

Obyek wisata alam yang terdapat di Indonesia berupa danau, gunung, laut, pantai merupakan sebuah wisata alam yang sangat menakjubkan. Momen – momen berlibur adalah suatu hal yang sangat menyenangkan apalagi jika berlibur membawa pasangan, sudah dipastikan akan lebih menyenangkan. Nah untuk Anda yang masih bingung liburan kali ini mau kemana, berikut ada beberapa tempat wisata alam yang cocok dijadikan sebagai pilihan berlibur Anda bersama pasangan atau keluarga.

1. Air Terjun
Obyek wisata air terjun bisa dijadika sebagai salah satu tempat wisata untuk Anda yang ingin kencan dengan pasangan Anda. Selain dapat menikmati keindahan nya, Anda dan pasangan juga ditemani suara gemuruhnya air terjun. Untuk yang ingin berfoto – foto ria atau hanya sekedar selfie saja, bisa menggunakan air terjun tersebut sebagai background. Air terjun yang bisa Anda kunjungi di Indonesia misalnya seperti Curug 7 Cilember di Bogor, Air Terjun Sri Gethuk di Yogyakarta, Air Terjun Dua Warna Sibolangit di Sumatera Utara.

2. Danau
Cocok nih untuk Anda yang tidak ingin bermain air dan basah – basahan namun masih ingin tetap lihat keindahan alam yaitu wisata danau. Di kawasan danau tersebut Anda bisa melakukan beberapa kegiatan seperti duduk – duduk santai di pinggir danau atau berfoto – foto selfie bersama pasangan dengan latar belakang danau. Selain melakukan kegiatan tersebut, Anda juga bisa menikmati wahana – wahana permainan yang disediakan oleh pihak pengelola seperti Danau Lido di Sukabumi, Danau Batur Kintamani di Bali.

3. Air Panas Alami
Pemandian air panas kini telah menjadi salah satu destinasi wisata alam yang digemari oleh sebagian masyarakat. Tak hanya bertujuan untuk tujuan wisata melainkan juga untuk relaksasi dan menyembuhkan penyakit karena tempat wisata yang satu ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan. Nah, pemandian air panas yang bisa Anda kunjungi adalah Air Panas Tirta Sanita yang berlokasi di Ciseeng – Bogor, Air panas Ciater – Subang, atau Air Panas Guci yang berada di Tegal.

4. Kawah
Salah satu obyek wisata kawah yang sangat populer adalah Kawah Putih Ciwidey yang berada di Bandung. Bekal perjalanan yang diperlukan pun tak terlalu rumit jika Anda ingin berkunjung ke kawasan ini. Namun untuk Anda yang menyukai tantangan yang dapat menguji adrenalin maka Anda bisa berkunjung ke Kawah Ijen yang berada di Banyuwangi. Jika berkunjung ke Kawah Ijen diperlukan peralatan trekking serta seorang pemandu.

5. Kebun Buah atau Teh
Jalan – jalan di sebuah kebun merupakan hal yang paling menyenangkan, selain untuk berwisata Anda juga bisa melakukan beberapa kegiatan di kebun. Pemandangan yang indah dan masih asri suasana nya membuat Anda betah berlama – lama di kebun tersebut. Untuk yang ingin melakukan foto – foto dengan latar belakang kebun juga oke banget loh, apalagi jika sambil memetik hasil kebun. Sungguh pengalaman yang sangat luar biasa. Kebun buah yang bisa Anda kunjungi adalah Kebun Strawberry yang berada di Bandung, Taman Buah Mekarsari di Bogor, dan Kebun Buah Batuah di Kalimantan Timur.

Share this:

Leave a comment