Tempat Kuliner yang Pas Untuk Nongkrong di Jantung Kota Depok

Depok, sebagai kota yang berada strategis di tengah – tengah Bogor dan Jakarta membuat pertumbuhannya kian pesat setiap hari. Terkenal dengan lokasi dimana jajaran kampus-kampus favorit dan aneka pusat perbelanjaan yang berada di kota ini membuat depok menjadi tempat singgah untuk banyak orang. Salah satu kawasan yang terkenal kaya akan kuliner adalah Jalan Margonda. Nah, berikut ada beberapa kuliner yang bisa Anda coba ketika berkunjung ke Depok, diantaranya adalah:

1. Kafe Hello Bingsu
Hello Bingsu Cafe merupakan kafe yang berlokasi di Jalan Margonda Raya No 486, Beji, Depok. Kafe ini menyediakan berbagai menu bingsu yakni hidangan penutup khas Korea, serta minuman serta makanan berat dan snack khas Korea. Desain interior di kafe ini cukup unik dan keren sehingga bisa digunakan sebagai tempat untuk selfie ataupun berfoto ria. Satu porsi bingsu dibanderol dengan harga Rp. 40 ribu dan bisa dinikmati 2 hingga 3 orang.

2. Es Pocong
Kuliner unik yang bisa Anda temui di Kota Depok adalah Es Pocong.  Lokasinya berada di Jalan Margonda Raya No. 519, Beji Depok atau lebih tepatnya di sebelah Gang Sawo. Es pocong ini merupakan es yang yang terbuat dari bubur sumsum yang dicampur dengan beberapa potongan pisang dan kue mocci setelah itu pada bagian atasnya disiram dengan sirup dan soda susu. Tak hanya es pocong saja yang dijajakan di kedai ini, namun ada juga menu lainnya yaitu Nasi Uduk Tuyul, Lontong Setan, Mie Lampir, Pastel Jin, dan lain sebagainya. Harga yang dibanderol pun cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 8 ribu saja.

3. Enhaii Soerabi Bandung
Tak perlu jauh – jauh ke Bandung untuk mencicipi Soerabi khas Bandung ini cukup datang saja ke Jalan Margonda Raya No. 477, Beji, Depok. Disana terdapat sebuah kedai yang menjajakan soerabi khas Bandung, jadi Anda dapat bernostalgia dengan makanan nusantara dengan berbagai macam varian rasa seperti cokelat, pisang, oreo, es krim, telur, ayam, dan lain – lain. Pelayanannya pun cukup ramah, apalagi tempatnya yang terbilang cukup luas cocok untuk Anda yang ingin bersantai – santai di kedai ini. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 15 ribu, terjangkau bukan??

4. Pancong Lava
Pancong Lava yang terletak di Jalan Margonda Raya No. 491, Beji, Depok merupakan tempat yang asyik untuk nongkrong atau hanya sekedar duduk – duduk saja. Menu yang tersedia berupa aneka pancong, roti lava, singkong Thailand, serta aneka ketan. Suasananya juga bikin nyaman dengan kursi dan meja kayu juga lampu gantung.
Harganya cukup bersahabat yaitu mulai dari Rp. 6 ribu saja dan Anda juga bisa menambahkan aneka topping dengan menambah biaya tambahan yaitu Rp. 4 ribu hingga Rp. 8 ribu.

5. Dapur Durian
Dapur Durian yang berlokasi di Jalan Margonda Raya No. 400, Beji, Depok adalah tempat kuliner yang menyajikan banyak menu berbahan dasar durian. Bagi Anda yang menyukai buah yang satu ini maka tak ada salahnya jika mampir ke kedai yang satu ini. Disana terdapat berbagai menu yang berbahan dasar durian seperti Es Krim Durian, Milkshake Durian, Ketan Kinca Durian, Lumpia Durian, Pancake Durian, Sushi Durian , dan masih banyak lagi. Untuk harga, Anda tak perlu khawatir karena kedai ini mematok harga yang cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 15 ribu saja maka Anda sudah bisa menikmati berbagai menu yang enak dari olahan Durian.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.