Sebelum Berkunjung ke Taman Laut Bunaken, Perhatikan Tips Berikut Ini

Obyek wisata Taman Laut Bunaken rasanya sudah tak asing lagi terdengar di kalangan para wisatawan. Lokasinya yang berada di Perairan Teluk Manado, mampu membuat daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Sulawesi Utara. Taman Laut Bunaken memiliki sejuta pesona keindahan bawa laut nya yang dapat menghipnotis para wisatawan. Lokasinya berada di Kelurahan Bunaken, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara. Bisa dikatakan Taman Laut Bunaken menjadi salah satu taman terindah di dunia dengan berbagai terumbu karang dan biota laut yang tumbuh di dalamnya.

1. Aktivitas

Taman Laut ini didirikan pada tahun 1990 dan menjadi taman laut pertama yang didirikan. Bagi kamu yang memiliki hobi snorkeling atau menyelam, taman laut ini menjadi salah satu lokasi yang pas untuk melakukan aktivitas tersebut. Terdapat puluhan jenis terumbu karang dan ribuan spesies ikan yang hidup di taman laut seluas 75.265 hektare ini. Banyak wisatawan lokal hingga mancanegara yang berkunjung kesini untuk melihat keindahan bawah lautnya. Setidaknya terdapat 20 titik penyelaman siap memanjakan mata siapa saja yang melakukan snorkeling atau diving disini. Selain aktivitas menyelam, kita juga bisa menyusuri lima pulau yang terdapat di Taman Laut Bunaken yaitu Pulau Bunaken, Siladen, Manado tua, Mantehage, dan juga Nain. Para pengunjung juga bisa mengunjungi cagar alam Tangkoko Duasudara Nature.

2. Waktu Terbaik

Berkunjung ke Taman Laut Bunaken  disarankan untuk berkunjung pada Bulan Mei hingga Bulan Agustus. Namun, jika ingin berkunjung pada Bulan Juli hingga Agustus jangan lupa untuk memesan resor serta operator selam yang ada disana karena berkunjung saat hari libur tiba biasanya sudah penuh oleh wisatawan lain.

3. Transportasi

Untuk mencapai Bunaken, pengunjung dapat menaiki pesawat udara langsung menuju Kota Manado. Dari Manado bisa menyewa kapan menuju Bunaken lewat Padar Bersehati ataupun marina dan menempuh perjalanan sekitar 40 menit.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.