Pulau Dakokayu yang Memiliki Pesona Keindahan Alam dan Tak Kalah Indahnya Dari Bunaken

Di Sulawesi Utara terdapat sebuah obyek wisata yang sangat terkenal akan keindahan lautnya yaitu Taman Laut Bunaken. Namun saat ini Taman Laut Bunaken memiliki pesaing yang tak kalah indahnya yaitu Pulau Dakokayu. Pulau Dakokayu merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di perairan Pantai Lakban, Kecmatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara atau sekitar 100 km jaraknya dari Kota Manado. Keindahan alam yang terdapat di Pulau Dakokayu tak kalah indahnya dengan keindahan alam di Taman Laut Bunaken. Di pulau ini berbagai aktivitas bisa Anda lakukan salah satunya adalah snorkeling, melihat keindahan bawah laut yang mempesona. Terumbu karang yang berwarna – warni hingga ikan – ikan kecil bisa Anda lihat ketika menyelam.

Keindahan nya tidak hanya terletak pada pesona bawah lautnya saja, namun bisa Anda lihat keindahan hamparan pasir yang terbentang luas dengan pasir yang berwarna putih serta dikelilingi oleh pulau – pulau kecil yang sangat eksotis. Spot – spot tersebut sangat cocok dijadikan sebagai tempat foto dengan latar belakang Pulau Naga yang sangat unik. Salah satu pengunjung mengatakan jika keindahan Pulau Dakokayu tak kalah indahnya dengan Taman Laut Bunaken. Lingkungan nya yang masih bebas dari sampah, suasana sekitar pun masih sangat terjaga keasrianya.

Hanya membutuhkan alat – alat yang sederhana saja jika Anda ingin melakukan aktivitas snorkeling di pulau ini yaitu kaki bebek, mounting yang berfungsi untuk pernafasan, kacamata air serta pelampung. Dibutuhkan waktu 15 menit untuk menuju Pulau Dakokayu dari Pantai Lakban dengan menyewa perahu ketinting milik warga setempat. Untuk menyewa perahu tersebut Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp. 300 ribu,  sudah termasuk untuk pulang pergi dan dapat menampung hingga 10 orang. Namun jika Anda ingin menyewa perahu dengan waktu yang lebih lama maka Anda bisa mengkoordinasi kembali dengan pemilik perahu tersebut.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.