Taman Karang Resik , Wisata Hits dan Kekinian di Kota Tasikmalaya

Tasikmalaya merupakan sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Barat, yang terletak antara Garut dan Ciamis. Selain dikenal sebagai Kota Santri, Tasikmalaya juga memiliki destinasi wisata yang beragam seperti wisata alam, wisata religi, wisata sejarah, wisata kuliner dan lain sebagainya. Untuk wisata alam sendiri, di Tasikmalaya terdapat banyak tempat yang sangat indah, mulai dari pantai, air terjun, dan pegunungan. Nah, destinasi wisata alam yang wajib kamu kunjungi saat berada di Tasikmalaya adalah Taman Karang Resik. Bagi warga tasik, nama obyek wisata yang satu ini sudah tidak asing lagi terdengar di telinga karena keberadaannya memang sudah sejak lama. Tapi kini obyek wisata tersebut sudah di renovasi dan dipoles menjadi tempat wisata yang hits dan kekinian dengan konsep foto corner.

Pada tahun 1947, Taman Karang Resik menjadi saksi sejarah dimana Prajurit Siliwangi mengusir penjajah. Setelah itu karang resikpun menjadi wisata sejarah di Tasikmalaya. Namun lantaran tidak terkelola dan menjadi terbengkelai akhirnya lokasi Karang Resik Tasikmalaya ditutup 2005 silam. Kini setelah diresmikan 17 oktober 2017 lalu, taman karang resik memiliki wajah baru. Beragam foto corner yang instagenik dihadirkan untuk memuaskan hasrat para anak muda kekinian yang suka main Instagram. Beberapa spot foto seperti rumah pohon, museum 3D taman bunga warna – warni, jembatan spiral dari bambu hingga farm house yang berisi aneka jenis burung dan domba bisa kamu gunakan sebagai latar belakang untuk foto kamu.

Tak hanya spot foto saja, di taman seluas 3 hektar ini ada juga wahana outdor seperti  flying fox, sepeda gantung, arung jeram, dan lain sebagainya. Para pengunjung dijamin betah dan puas dengan berbagai macam fasilitas dan wahana yang disediakan di Taman Karang Resik ini. Untuk harga tiket masuknya pun relatif cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 15 ribu dan Rp 2 ribu untuk biaya parkir motor serta Rp 5 ribu untuk mobil . Dengan tarif segitu, kamu bisa bebas memilih spot foto sebagai latar belakang foto kamu. Namun jika ingin menikmati wahana outdoor, kamu akan dikenakan biaya tambahan diluar tiket masuk.

Taman Karang Resik berlokasi di Jalan Dr. Moh Toha No. 331, Desa Sukamanah, Cipedes, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Untuk rutenya dari pusat kota langsung saja menuju ke bunderan simpang lima lalu belok ke kanan (arah timur laut). Lurus saja melewati Jalan Mohammad Hatta. Setelah sampai di pom bensin belok kanan dan sampai lah di lokasi Karang Resik Tasikmalaya. Sekitar 5 km jaraknya dari pusat Kota Tasik.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.