Ingin Berlibur Antimainstream di Nganjuk? Kesini Aja Yuk!

Nganjuk merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bojonegoro di sebelah utara,  Kabupaten Jombang di Timur serta Kabupaten Madiun di Barat. Nama Nganjuk memang tidak sepopuler kota Malang atau Surabaya. Namun dari segi pariwisata, Nganjuk memiliki potensi yang tidak kalah indahnya. Salah satu destinasi wisata alamnya yang cukup terkenal dan sangat cocok dijadikan sebagai lokasi camping yaitu Watu Lawang. Lokasinya berada di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk.

Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur antimainstream, bagaimana tidak? Disini kamu bisa mendirikan tenda untuk bermalam dan menghilangkan penat setelah lelah beraktivitas selama sepekan. Pemandangan alam berupa barisan bukit cantik dan air terjun yang membentuk zig – zag menjadi salah satu pengalaman yang tak bisa dilupakan. Untuk menghangatkan badan saat malam tiba, maka tak ada salahnya kamu membuat api unggun. Karena lokasinya yang masih terbilang baru, fasilitas yang disediakan pun belum cukup memadai. Jadi sebelum pergi ke lokasi ini jangan lupa untuk membawa bekal makanan ya agar kamu tidak kelaparan. Nah, untuk kamu yang ingin mendirikan tenda maka kamu harus lapor terlebih dulu kepada petugas.

Meskipun disana belum terdapat fasilitas yang cukup memadai, namun akses jalan menuju Watu Lawang terbilang baik untuk dilalui kendaraan roda dua atau roda empat. Sebelum berangkat, pastikan kendaraan kamu dalam keadaan prima, karena di beberapa titik kamu akan menemukan jalan menanjak dan berbatu. Sesampainya disana, kamu akan disuguhkan dengan suasana yang masih asri, udara yang segar dan pemandangan alam yang mempesona. Dijamin akan buat semangatmu kembali menyala! Tetap jaga kebersihan dan jangan melakukan tindakan yang merugikan orang-orang di sekitarmu ya! Keep safe and be wise travelers guys!

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.