Berbagai Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi Ketika Berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol

Rasanya sudah tak asing lagi jika mendengar salah satu taman rekreasi terbesar di Kota Jakarta yaitu Taman Impian Jaya Ancol atau biasa orang – orang menyebutnya dengan sebutan Ancol. Biasanya jika hari – hari libur tiba seperti liburan sekolah, Libur Nasional, Libur Hari Raya atau Libur Tahun Baru, Ancol menjadi salah satu pilihan tempat rekreasi favorit yang selalu dipadati pengunjung. Tempat wisata ini tak hanya dikunjungi oleh wisatawan dari Jakarta saja, namun juga dari berbagai kota juga banyak yang datang untuk berkunjung seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan kota – kota lainnya.

Ancol ini merupakan obyek wisata yang lokasinya berada di tepat di bibir pantai Jakarta Utara. Taman ini sudah berdiri sejak tahun 1966 dan saat ini sudah menjadi salah satu tempat wisata favorit di Jakarta. Sebagai salah satu tempat wisata terkenal di Kota Jakarta, Ancol selalu menawarkan wahana permainan baru bagi pengunjung. Saat ini Ancol Jakarta telah memiliki banyak sekali wahana yang terbagi – bagi dalam taman wisata tematik yang berbeda – beda. Wahana permainan di Ancol memiliki unsur petualangan, hiburan, unsur pendidikan dan pengetahuan sehingga sangat cocok dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata liburan keluarga dan anak sekolah.

Berikut ada beberapa obyek wisata di Taman Impian Jaya Ancol yang bisa untuk kamu kunjungi, diantaranya adalah:

Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure merupakan wahana wisata hiburan yang selalu padat dikunjungi selain wahana lain seperti Dufan dan Seaworld. Nama Atlantis sendiri merupakan nama pengganti dari nama lama yang lebih dikenal dengan Gelanggang Samudera Ancol. Di obyek wisata yang satu ini kamu bisa menikmati wahana bermain air dengan berbagai kolam yang berbeda – beda. Selain itu juga kamu bisa menikmati berbagai wahana permainan di dalamnya seperti kolam berombak buatan, berseluncur dari ketinggian atau hanya bermain air saja dipinggir kolam. Atlantis Water Adventure ini sudah diperbaharui beberapa kali untuk memastikan keselamatan dan kesenangan para pengunjung. Meskipun demikian, anak – anak harus selalu dalam pengawasan.

Dunia Fantasi

Rasanya sudah tak asing lagi dengan obyek wisata yang satu ini yaitu Dunia Fantasi. Berbagai wahana permainan yang dapat memacu adrenalin kamu bisa kamu coba dengan berkunjung ke Dufan. Selain itu juga Dufan menyuguhkan wahana belajar bagi anak – anak dengan harga tiket yang sangat terjangkau untuk semua kalangan usia. Berbagai wahana permainan yang bisa kamu coba antara lain arung jeram, wahana simulasi perang, bom – bom car, tornado, halilintar, dan masih banyak lagi wahana permainan lainnya yang tak kalah serunya.

Taman Hiburan

Sebuah desa buatan yang buka selama 24 jam memiliki sejumlah hotel, klub malam, toko – toko, dan pusat hiburan, termasuk oceanarium dengan lumba – lumba dan pertunjukan singa laut, lapangan golf yang kini telah diubah menjadi sebuah taman – ekologi, trek balap mobil, komplek dengan empat kolam renang, dan perosotan air. Negara Afrika diwakili oleh komedi monyet mekanik, Amerika oleh kota Wild West, Eropa oleh rumah Tudor, dan Asia dengan bangunan dari Thailand, Jepang, India, dan Korea, galeri menembak, dan warung di sekitar obyek wisata ini, semua berada di satu lokasi yang luasnya 1.360 hektar reklamasi dari teluk pada tahun 1962.

Marina Ancol

Marina Ancol atau Marina Baytak hanya dikenal sebagai tempat untuk penyebrangan menuju ke Kepulauan Seribu namun dermaga tersebut menyimpan potensi wisata indah bernama Pantai Marina. Pantai Marina termasuk ke dalam satu kawasan terpadu Taman Impian Jaya Ancol. Meskipun luas pantainya tak seluas Pantai Carnaval namun panorama alam dari Pantai Marina tak kalah indahnya dengan pantai lain yang ada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Disana para pengunjung bisa melihat Kepulauan Seribu yang berjarak 110 mil dari bibir pantai. Bagian  tepi pantainya sejuk dengan banyaknya pohon kelapa yang tumbuh. Pemandangan matahari terbenam di pantai tersebut juga merupakan panorama favorit yang paling ditunggu para pengunjung.

Seaworld

Ingin menikmati dunia bawah air yang menakjubkan? Datang saja ke Seaworld Ancol. Biasanya Seaworld Ancol akan dipadati para pengunjung ketika hari libur akhir pekan tiba. Selain berlibur dan menghilangkan penat akibat kejenuhan rutinitas yang padat, di tempat ini kamu juga akan mempelajari beragam wawasan mengenai dunia bawah laut dan mempelajari biota laut yang ada. Seaworld Ancol juga merupakan salah satu wahana edukasi yang ada di Indonesia maka jangan heran jika yang berkunjung kesana banyak yang menggunakan seragam sekolah. Akuarium laut raksasa ini dengan bangga memperkenalkan pengunjung pada lebih dari 4.000 jenis ikan dan hiu dari 300 spesies. Datang dan menikmati panorama laut sambil berjalan melalui terowongan sepanjang 80 meter.

Share this:

Leave a comment