Tak Hanya Ngabuburit, Kamu Juga Bisa Mencari Aneka Menu Takjil Untuk Berbuka Puasa Disini Loh!

Momen berbuka puasa adalah salah satu momen yang paling ditunggu oleh kebanyakan orang. Dimana biasanya orang – orang menunggu waktu berbuka dengan jalan – jalan sore atau ngabuburit. Tak ada salah nya juga sambil ngabuurit kamu berburu menu takjil untuk berbuka puasa. Di bulan puasa seperti sekarang banyak pedagang – pedagang yang menjajakan dagangannya, mulai dari aneka menu takjil, hidangan utama, aneka kuliner khas kota Bogor, dan lain sebagainya. Nah, berikut ada beberapa lokasi wisata kuliner yang bisa kamu kunjungi untuk berburu menu takjil. Diantaranya adalah :

1. Kawasan Air Mancur

Kawasan Air Mancur berlokasi di Jalan Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, tak jauh dari Istana Bogor. Di sepanjang jalan ini hingga akhir bundaran “ Air Mancur “ banyak pedagang menjajakan dagangannya dan kamu bisa bebas memilih aneka jenis kuliner. Apalagi saat bulan Ramadhan seperti sekarang, biasanya pedagang akan lebih ramai dari hari biasanya. Berbagai macam kuliner seperti Soto Kuning Bogor, Nasi Goreng, Bubur Ayam, Martabak, Sate Madura,dan masih banyak lagi

2. Jalan Veteran (Merdeka)

Melipir sedikit ke arah pusat kota, kamu bisa mengunjungi Jalan Veteran atau lebih dikenal nya dengan Kawasan Merdeka Bogor. Tentu nama kawasan tersebut sudah tak asing lagi terdengar di telinga masyarakat Bogor karena nama tersebut sudah ada sejak zaman kemerdekaan sebagai salah satu pusat Kota Bogor pada zaman tersebut. Di kawasan ini banyak kita temukan gerobak dan tenda – tenda kuliner. Berbagai macam kuliner seperti cakwe, cendol, bubur ayam, soto, pempek, hingga angkringan bisa kamu temukan disini. Tak hanya itu , kuliner khas Bogor seperti asinan Bogor dan doclang pun ada.

3. Ruko Taman Yasmin

Ruko Taman Yasmin merupakan deretan ruko di sebuah perumahan yang dimana di depan ruko tersebut banyak berjajar puluhan tenda street food yang siap menggugah selera kamu. Berbagai menu takjil seperti es, jajanan pasar, roti bisa kamu temukan disini. Menjelang malam tiba, kamu bisa mencicipi aneka seafood, nasi uduk , nasi liwet, aneka menu bakaran, hingga aneka kuliner dengan menu tradisional Sunda, Aceh, Betawi dan Padang. Nah, buat kamu yang datang dari luar Kota Bogor, kawasan ini bisa kamu akses dari pintu tol keluar Bogor Ringroad (BORR). Hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit tanpa macet untuk bisa sampai ke kawasan ini.

4. Jalan Raya Bangbarung

Jalan Raya Bangbarung cukup terkenal dengan berbagai wisata kuliner nya yang hits di sepanjang jalannya. Di jalan ini kamu bisa menemukan aneka ragam kuliner yang dijajakan di kedai, tenda hingga gerobak kuliner. Mulai dari macam – macam kuliner tradisional hingga kekinian bisa kamu temukan di kawasan ini. Lokasinya berada tepat di Jalan Raya Bangbarung, Kecamatan Tegalgundil, Bogor Utara ,Kota Bogor. Akses nya pun cukup mudah yakni jika kamu berasal dari Tol Baranangsiang, arah kan kendaraan kamu ke kiri atau menuju Jalan Padjajaran. Sekitar 15 menit perjalanan jika tidak macet kamu bisa langsung belok kearah Jalan Raya Bangbarung.

5. Lapangan Sempur

Dulunya Lapangan Sempur ini merupakan lapangan sepak bola, namun kini telah berubah menjadi wahana rekreasi Kota Bogor yang ramai dikunjungi oleh masyarakat apalagi jika Bulan Puasa seperti sekarang. Tempat ini sangat ccok untuk kamu yang sedang ngabuburit karena disini terdapat beragam wahana bermain seperti skatepark, taman ekspresi, playground, hingga wahana panjat tebing yang ramai dinikmati pengunjungnya. Selain wahana bermain, kawasan ini juga ramai dengan wisata kulinernya. Lokasinya berada di pusat kota, jadi memudhakan siapa saja yang ingin berkunjung ke tempat ini.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.