Surga Wisata Tersembunyi di Kota Bogor

Kota Bogor merupakan salah satu kota dengan kemajuan yang cukup pesat. Kota ini juga memiliki julukan sebagai Kota Hujan, dimana intensitas hujan di Bogor di atas lainnya. Selain dengan beragam kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, Bogor juga memiliki keindahan alam yang begitu mempesona. Ada banyak tempat wisata di Bogor yang wajib kamu kunjungi. Untuk mencapai Bogor, kamu cukup menempuh perjalanan kurang lebih 59 km ke arah Selatan dari Jakarta. Bogor sendiri terletak di Jawa Barat, daerah dengan penduduk yang sangat padat. Selama ini mungkin orang – orang hanya mengetahui bahwa tempat wisata di Bogor itu ada di puncak saja namun ternyata tidak. Ada banyak tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga.

Nah, berikut ada beberapa tempat wisata di Bogor yang antimainstream dan wajib kamu kunjungi ketika berlibur di Kota Bogor.

1. Curug Bidadari

Air Terjun Bidadari atau Curug Bidadari merupakan icon wisata Kota Bogor dan salah satu destinasi unggulan di kawasan Sentul Paradise Park. Desain dari wisata yang satu ini memang tak begitu natural karena sudah ada wahana – wahana buatan seperti kolam renang dan lainnya. Selama perjalanan menuju Curug Bidadari, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam berupa Gunung Geulis Resort. Jika ingin berkunjung ke obyek wisata ini jangan lupa ajak teman dan keluarga kamu ya.

2. Situ Gede

Obyek wisata Situ Gede kini sangat fenomenal, tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Kota Bogor tanpa berkunjung ke obyek wisata yang satu ini. Telaga Situ Gede ini berada di tepi hutan Dramaga yang merupakan sebuah hutan milik Badan Litbang Kehutanan yang dimanfaatkan sebagai tempat untuk melakukan observasi. Lokasi dari danau ini berada di Kelurahan Situgedem Bogor, Jawa Barat. Dari telaga ini, kamu dapat menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan. Tak hanya itu saja, untuk melepas penat kamu maka berbagai aktivitas bisa kamu lakukan di lokasi tersebut mulai dari memancing, naik perahu, atau berjalan – jalan santai di sekitar area hutan Situ Gede. Tak jarang jika lokasi ini sering dijadikan sebagai lokasi untuk pembuatan film atau sinetron.

3. Kampung Budaya Sindangbarang

Kampung Budaya Sindangbarang terletak di Desa Pasir Eurih Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kampung Budaya Sindangbarang merupakan salah satu kampung tertua yang ada di Bogor dan hanya berjarak 5 km dari Kota Bogor. Di kampung tersebut terdapat delapan macam kesenian Sunda yang telah direvitalisasi dan dilestarikan oleh para penduduknya. Disana juga terdapat situs -situs purbakala peninggalan Kerajaan Padjajaran berupa bukit – bukit berundak. Selain itu juga, kamu bisa melihat bangunan rumah khas warga Bogor.

4. The Jungle Water Adventure

Tentunya sudah tak asing lagi kan dengan destinasi wisata air yang satu ini yaitu The Jungle Water Adventure. Obyek wisata yang satu ini juga merupakan salah satu obyek wisata yang populer di Kota Bogor. Mengusung konsep terbuka hijau membuat The Jungle Water Adventure kian menarik banyak pengunjung. Selain bisa menikmati berbagai wahana permainan air, kamu juga dapat melihat keindahan Gunung Salak dan Gunung Pangrango dari lokasi tersebut. Dari sekian banyaknya wahana permainan, ada salah satu permainan yang menarik yaitu Spiral Slide dan Tube Slide yang dimana memiliki panjang lintasan 100 meter di dari ketinggian 12 meter. Ada juga gedung Sinema 4D yang merupakan satu – satunya Sinema 4 dimensi yang ada di Jawa Barat, jika di Jakarta ada di Dufan Ancol.

5. Taman Wisata Mekarsari

Wisata Taman Buah Mekarsari merupakan salah satu tempat rekreasi agrowisata yang terkenal di Bogor. Taman Wisata Mekarsari memiliki 1.470 varietas tanaman buah dan 100. 000 pohon, termasuk diantaranya adalah tanaman rempah, tanaman biofarma, tanaman pangan, tanaman hias, tanaman sayur, tanaman industri, dan tanaman pelindung. Selain itu juga di Taman Wisata Mekarsari, kamu dapat menjumpai tanaman – tanaman langka seperti bunga bangkai, sawo kecik, kesemek, serta tanaman – tanaman tropis seperti salak, nangka, jeruk, rambutan, dan masih banyak lagi.

6.Melihat Eksotisnya Kota Bogor dari Gunung Pancar

Gunung Pancar merupakan salah satu kawasan wisata alam di Bogor dengan kolam pemandian air panasnya yang terkenal. Kawasan ini juga sering dijadikan tempat camping, bersepeda, hiking, jogging, sampai berkuda. Kamu bisa melihat pesona khas hutan lindung yang dipenuhi dengan pepohonan pinus. Selain itu, juga ada banyak satwa liar hidup bebas di Gunung Pancar. Oh ya, air panas Gunung Pancar berasal dari mata air alami yang dialirkan melalui pancuran ke kolam – kolam.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.