Surga Bawah Laut Pulau Harapan yang Sangat Mempesona

Bingung ingin menghabiskan waktu liburan kemana? Tak ada salahnya jika kamu ingin mencari tawaran – tawaran wisata dengan harga yang terjangkau dan tentunya menyenangkan. Untuk kamu yang tinggal di daerah Ibukota Jakarta tak perlu khawatir mau berlibur kemana karena Kota Jakarta juga memiliki destinasi wisata alam yang bisa untuk kamu kunjungi. Beberapa pulau yang ada di Kepulauan Seribu bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk mengisi liburan kamu kali ini apalagi mengingat lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Kota Jakarta.

Beberapa pulau yang bisa kamu kunjungi di Kepulauan Seribu mulai dari Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Bira, Pulau Sepa, Pulau Ayer, Pulau Pari, Pulau Harapan, dan lain sebagainya. Kepulauan Seribu akan selalu dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga mancanegara setiap harinya apalagi saat hari libur tiba maka jumlah wisatawan yang berkunjung menjadi dua kali lipat lebih banyak. Jika ingin berkunjung ke Pulau Seribu maka persiapkan segala sesuatunya dari jauh – jauh hari. Wisata kepulauan seribu memang tak terlalu jauh dari Kota Jakarta, jadi selain menggunakan jasa tour and travel jika kamu ingin menghemat biaya alangkah baiknya untuk berwisata sendiri bersama dengan teman – teman atau orang yang kamu cintai.

Salah satu pulau yang berada di Kepulauan Seribu yang bisa kamu kunjungi adalah Pulau Harapan. Cukup menempuh waktu sekitar 2 hingga 3 jam saja dari Pelabuhan Muara Angke dan membayar Rp. 50 ribu saja per orang maka kamu sudah bisa berkunjung ke Pulau Harapan. Sesampainya di Pulau Harapan, kamu akan disuguhkan dengan keindahan alam yang sangat mempesona dan menarik untuk dijelajahi. Keindahan pasir putihnya yang lembut dan dibalut dengan birunya air dapat memanjakan mata siapa saja yang melihatnya.

Pulau Harapan juga terkenal akan keindahan bawah laut nya yang sangat memukau seperti terumu karang dan biota laut yang hidup di dalamnya. Bagi kamu yang memiliki hobi snorkeling atau diving maka kamu bisa melihat surga alam bawah laut tersebut. Untuk menikmati keindahan bawah laut tersebut, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp. 300 ribu.

Pulau Harapan memiliki luas yang tak terlalu besar jika dibandingkan dengan Pulau Tidung, namun jangan salah justru inilah nilai lebihnya, apalagi bagi kamu yang ingin mendapatkan ketenangan selama berada disini, cukup datang di kala liburan baik itu akhir pekan maupun libur sekolah. Namun biasanya kawasan Pulau Harapan ini akan ramai dikunjungi oleh para wisatawan saat hari libur tiba. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama di Pulau Harapan, jika tidak bisa berenang tak ada salahnya untuk berjalan – jalan santai di pinggir pantai.

Apa saja yang menarik dari pulau ini?

1. Sunset, jika umumnya kamu menyaksikan keindahan matahari tenggelam dengan pemandangan yang itu-itu saja, maka di pulau harapan tersebut kamu akan dapatkan keindahan yang berbeda, matahari tenggelam akan langsung kamu lihat di sore hari bersama pesona alam pantai. Jadi bagi yang datang untuk berwisata sebaiknya tak buru-buru pulang terlebih dahulu sebelum malam hari ya.

2. Diving bersama dengan ribuan ikan, satu keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh pulau ini adalah surga yang ada di bawah laut, kecantikan dari karang – karangnya hingga pesona jutaan biota laut yang dapat kamu nikmati secara langsung.

3. Menyusuri pantai berpasir putih, pasir yang berada di kawasan pantai ini memang masih asri tanpa sampah dengan warna putih dibalut oleh air laut yang biru akan semakin memperindah pemandangan.

Jika kamu menggunakan jasa travel agent untuk berkunjung ke Pulau Harapan, tarif yang kamu keluarkan terbilang cukup terjangkau. Namun tak ada salahnya juga jika kamu ingin berlibur sendiri dengan teman – teman atau orang yang kamu cintai tanpa menggunakan travel agent.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.