Mengambil Pose Terbaik di Sudut Jogjakarta

Pernahkah Anda melihat di sosial media seperti Instagram foto “Kekinian” diatas rumah pohon dan memiliki latar belakang pemandangan alam yang sungguh luar biasa dan menakjubkan? Yep, kebanyakan orang mengambil foto tersebut di Kalibiru, Jogjakarta. Namun tahukah kamu ada yang serupa namun pemandangannya lebih oke lagi? Kunjungi rumah pohon di Urongo Tondano. Dimana pemandangan belakangnya terdapat danau Tondano. Indah bukan? Antrian untuk foto di Urongo ini tidak kalah panjangnya dengan antrian di kalibiru. Sejak pertama kali dibuka, Urongo ramai dipadati oleh pengunjung.

Rumah pohon ini mempunyai 2 rumah pohon yang memiliki ketinggian yang berbeda. Jika kamu yang tidak takut ketinggian maka naiklah yang 10 meter, jika tidak terdapat yang 3 meter. Namun semakin tinggi rumah pohon tersebut maka foto yang Kamu ambil akan terlihat lebih bagus. Karena Anda bisa memfoto pemandangan secara keseluruhan. Dari spot rumah pohon ini, ketika Kamu melihat matahari terbit maka pemandangannya akan lebih mempesona. Oleh karena itu disarankan Anda datang saat subuh sebelum matahari terbit. Dijamin foto yang Anda hasilkan akan spektakuler dan sangat “Kekinian”.

Karena wisata ini belum lama dibuka maka belum ada wahana yang tersedia dan masih dalam pembangunan. Pemilik mengatakan diusahakan akan membangun berbagai wahana seperti Flying fox dari lokasi ini sampai ke tanjung danau. Dibangun tempat camping dan lain sebagainya. Jika kamu yang berada di Manado atau yang ingin ke Manado jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini. Caranya dengan, jika Kamu ingin naik transportasi umum maka dari terminal Tondano naik angkot jurusan Remboken. Turun di kelurahan Urongo. Jika kesulitan bisa tanya ke warga sekitar. Jarak kira-kira 100 meter dengan tekstur jalan yang menanjak. Disekitar lokasi tempat banyak orang yang berjualan baik minuman maupun makanan.

Sebelum Anda ingin datang ke lokasi ini, baiknya Kamu menghubungi pengelola lewat akun Instagram @urongo_explore_ Tahukah kamu apa yang membuat wisata Urongo ini terkenal? Ini berawal dari sebuah komunitas Pecinta Alam Urongo atau yang disingkat GEMPA. Secara swadaya merekalah yang mengelola Puncak tree house Urongo ini. Mereka memperkenalkan urongo lewat sosial media dan banyak orang yang mereka temui. Dengan alasan jika banyak orang mengunjungi tempat ini mereka akan takjub menikmati keindahan alam dan ingin melestarikan alam. Bisa dikatakan sebagai kampanye, jika ingin menikmati alam yang seperti ini maka kita harus terus melestarikannya.

Dengan Anda berfoto dan mengupload foto di Urongo ke sosial media, maka Anda sudah turut berpartisipasi dalam melestarikan alam Urongo. Selain itu juga Anda semakin mempopulerkan wisata Indonesia yang harus dikunjungi. Semakin yakin bahwa Indonesia memiliki alam yang lestari dan juga mempesona. Anda juga sudah turut mempromosikan pariwisata Indonesia. Keren bukan? Hanya pergi mengambil foto dan upload di berbagai sosial media Anda sudah berpartisipasi dalam banyak hal untuk mendukung Indonesia.

Begitulah ulasan mengenai Urongo, Tondano. Semoga Anda yang memiliki rencana untuk berlibur ke Manado dan tidak lupa untuk pergi ke Urongo. Rasakan kenikmatan alam yang hijau dan juga pemandangan danau Tondano yang sangat terkenal. Ke Manado tidak harus selalu ke Bunaken namun juga Urongo memiliki daya tarik wisata tersendiri. Jangan lupa sebarkan informasi ini ke teman dan kerabat Anda yang belum mengetahui Informasi ini. Explore Urongo, Visit Indonesia 2016.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.