Soto.Sop Jakarta yang Menggugah Selera di Kota Yogyakarta

Jogja atau Yogyakarta merupakan salah satu kota istimewa di Indonesia yang memiliki bentuk pemerintahan kerajaan atau kesultanan yang dimana Raja atau Sultannya menjadi Gubernur. Sebagai kota besar di Indonesia, Jogja menjadi salah satu magnet yang memiliki daya tarik tersendiri. Obyek wisata nya pun beragam, mulai dari obyek wisata alam, obyek wisata bersejarah, obyek wisata belanja, hingga obyek wisata kuliner. Salah satu kuliner khas dari Yogyakarta yang sudah sangat terkenal adalah Gudeg.

Namun tak hanya gudeg saja yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Jogja, ada juga soto yang tak kalah nikmatnya dengan gudeg khas Jogja. Nah, jika kebetulan kamu sedang berlibur di Jogja maka tak ada salahnya jika berkunjung ke kedai Soto.Sop Jakarta. Lokasinya berada di sekitar komplek kampus Universitas Gadjah Mada atau lebih tepatnya berada di Jalan Belimbing Sari, Caturtunggal, Depok, Sleman, Kota Yogyakarta. Di kedai ini menyajikan berbagai menu soto yang dipadukan dengan sop. Mungkin sebagian dari kamu ada yang baru mendengar kuliner yang satu ini. Namanya cukup unik, namun rasanya sangat menggugah selera.

Kuliner ini merupakan perpaduan antara sop dan soto khas Jakarta. Jika kamu memesan satu porsi Soto.Sop Jakarta ini maka akan disuguhkan dengan semangkuk  hidangan yang berisi nasi putih, kentang, tomat, daun bawang, bihun, bawang goreng, emping, suwiran ayam, lalu di tambahkan dengan kuah bening yang nikmat. Keberadaan kentang dan tomat mewakili sop. Sedang bihun dan suiran ayam adalah isian yang selama ini dijumpai pada soto. Kuah sendirinya rasanya gurih dan rasa rempahnya cukup terasa.

Kedai ini buka setiap harinya mulai pukul 7 pagi hingga pukul 7 malam WIB sehingga sangat  cocok dijadikan sarapan di pagi hari. Salah satu pembeli Soto.Sop ini menuturkan jika kuliner yang satu ini cukup enak dan unik. Harga setiap porsinya pun cukup terjangkau yaitu Rp. 8.500.

Share this:

Leave a comment