Soto Lamongan Goyang Lidah di Kota Bogor yang Selalu Ramai Dikunjungi

Kota Bogor memang cukup terkenal dengan sebutan Kota Hujan karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Tak heran jika banyak tanaman yang tumbuh dengan indahnya di kota ini. Selain itu juga kamu bisa menemukan berbagai destinasi wisata yang ada di Kota Bogor mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata hiburan, hingga wisata kuliner. Bogor cukup terkenal dengan wisata kuliner nya yang khas dan harganya yang murah meriah serta sangat mudah untuk ditemukan. Nah, salah satu kuliner khas Bogor yang wajib untuk kamu coba adalah Soto.

Begitu banyak menu soto yang bisa kamu coba, namun ada salah satu kuliner soto yang tak boleh kamu lewatkan yaitu Soto Lamongan. Kedai soto Lamongan yang sudah cukup terkenal di Bogor adalah Soto Lamongan Goyang Lidah. Kedai ini sudah ada sejak tahun 1999 atau sekitar 18 tahun yang lalu dengan menempati sebuah tenda kaki lima. Kedai ini merupakan kedai soto Lamongan pertama yang berdiri di Kota Bogor, dari mulai belum dikenal orang banyak hingga saat ini sudah cukup terkenal. Lokasi nya berada di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di halaman Bogor Permai dan Ruko Jenderal Sudirman.

Buka mulai pukul 17.00 hingga 23.00 dan sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari menu untuk sahur. Untuk menu andalannya adalah Soto Lamongan dengan kuah kuning yang cukup keruh dengan rempah. Untuk rasanya tak perlu di khawatirkan lagi, karena rasa yang disajikan cukup khas dan lezat dibandingkan dengan Soto Lamongan di tempat lainnya. Uniknya lagi, soto di kedai ini tidak menggunakan koya karena dinilai kandungan kerupuk di koya tersebut bisa merusak rasa. Soto Lamongan di kedai ini tersedia dengan daging ayam dan daging sapi, untuk per porsinya di banderol mulai dari Rp. 13.000 hingga Rp. 18.000 jika dengan nasi putih.

Saat kamu memesan soto tersebut, kamu juga bisa menambahkan ceker, kulit, usus, sayap, ati ampela, hingga telur ke dalam soto yang akan kamu pesan. Hal ini tentunya akan menambah citarasa tersendiri bagi siapa saja yang menikmatinya. Bahkan hingga kini pelanggannya tak hanya dari Kota Bogor saja, namun sudah merambah hingga Depok, BSD, Cibinong dan sekitar Kabupaten Bogor lainnya. Nah, jika sedang berkunjung ke Kota Bogor jangan lupa mencicipi Soto Lamongan yang sudah cukup terkenal kelezatannya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.