Bepergian Dengan Menggunakan Kereta Api

Jadwal tiket kereta api pada hari-hari libur adalah hal yang paling sering diperiksa oleh kebanyakan orang yang suka bepergian dengan menggunakan kereta api di dalam satu pulau. Transportasi kereta api memang banyak digunakan di pulau Jawa, banyak kelebihan yang bisa didapatkan dari menggunakan kereta api di perjalanan liburan Anda. Terutama pada libur akhir tahun atau libur lebaran, stasiun kereta api akan dipadati oleh banyaknya calon penumpang. Kereta api termasuk salah satu transportasi yang memberikan kenyamanan pada saat bepergian. Kereta api dapat melaju dengan kencang namun para penumpang yang berada di dalamnya tetap aman bergerak dengan leluasa. Maka dari itu transportasi kereta api sangat banyak dipilih untuk digunakan bepergian saat liburan. Apalagi biasanya stasiun kereta api terletak di pusat kota sehingga mudah dijangkau dan dekat dengan berbagai akses ke tempat wisata.

Untuk memeriksa jadwal tiket kereta api Anda tidak perlu repot langsung datang ke stasiunnya, Anda bisa memeriksanya melalui internet atau melalui aplikasi yang tersedia pada smartphone. Maka dari itu menggunakan kereta api akan semakin mudah lagi. Jika selama ini Anda terlalu terpaku dengan transportasi lain dan belum pernah merasakan sensasi berkendara dengan menggunakan kereta api, maka Anda sangat rugi, karena ada sejumlah keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan menggunakan kereta api yang tidak bisa Anda rasakan ketika menggunakan transportasi lainnya.

Hemat

Sudah bukan rahasia lagi jika bepergian menggunakan kereta api itu sangat hemat. Anda hanya perlu membayar tiket sesuai dengan harganya dan tanpa biaya lainnya Anda bisa segera berangkat menggunakan kereta api sesuai jadwal tiket kereta api. Dengan begitu saat Anda hendak berlibur dengan teman-teman atau kerabat Anda ke luar kota maka menggunakan kereta api adalah cara yang sangat tepat, Anda dan teman-teman bisa lebih menghemat biaya transportasi dan memaksimalkan dana liburan Anda untuk hal lainnya selama liburan. Meski mungkin banyak transportasi lain seperti pesawat yang lebih cepat, namun tetap saja kereta api lebih hemat biaya.

Fleksibel Dan Tidak Merepotkan

Hal lain yang membuat berlibur dengan menggunakan kereta api itu lebih menyenangkan adalah karena kereta api lebih fleksibel dalam hal jadwal tiket kereta api dan juga tidak merepotkan dalam segala hal. Saat Anda menggunakan pesawat maka Anda harus terburu-buru berada di bandara setidaknya satu jam sebelum jadwal keberangkatan. Lain halnya dengan kereta api, Anda bisa datang tepat sebelum jadwal tiket kereta api dan tidak perlu takut ketinggalan. Lagipula jadwal kereta api bisa diatur kembali. Kemudian soal barang bawaan Anda selama perjalanan juga bisa Anda atasi sendiri tanpa harus ditimbang terlebih dahulu. Hal ini tentunya membuat berlibur menggunakan kereta api menjadi makin tidak merepotkan. Tidak ada biaya untuk bagasi sehingga sekali lagi terasa lebih hemat.

Bebas

Di dalam kereta api pun Anda bisa lebih bebas. Jarak antar kursi lebih lebar sehingga Anda bebas mengatur posisi duduk Anda sendiri. Bahkan jika keadaan sepi Anda bisa tidur dengan nyaman di kursi penumpang kereta api. Hanya saja dalam kereta api Anda harus lebih waspada terhadap kemungkinan adanya pencopet. Namun pada saat ini dimana keamanan kereta api lebih diperketat maka hal itu sudah bisa lebih teratasi dengan baik sehingga penumpang lebih tenang. Anda pun juga bisa bebas dalam menentukan jadwal tiket kereta api.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.