Siapa Sangka, Bakso Pak Trisno yang Lezat Inu Sudah Ada Sejak Tahun 1972

Bakso sudah menjadi salah satu pilihan kuliner yang sangat populer di Indonesia sehingga kamu akan dengan mudahnya menemukan kuliner yang satu ini. Seperti di Yogyakarta, kamu bisa menemukan kuliner yang satu ini mulai dari bakso keliling, bakso kaki lima, hingga bakso sekelas rumah makan.

Dari sekian banyak penjual bakso di kota tersebut, ada salah satu bakso yang wajib kamu coba yaitu Bakso Pak Trisno. Lokasi nya berada di Jalan Prof. Ki Amri Yahya, Gampingan, Wirobrajan, DIY Yogyakarta atau tepatnya di depan Jogja National Museum (JNM). Kedai tersebut berada di  tepi jalan dan setiap harinya selalu ramai oleh pembeli.

Seperti kebanyakan bakso yang ada di Yogyakarta, semangkuk bakso racikan Pak Trisno ini berisikan mi kuning, bihun, tahu, beberapa butir bakso, bakso goreng, daun sledri, bawang goreng, dan disiram kuah yang tampak bening. Yang istimewa adalah kuahnya, walau tampak bening tetapi rasanya gurih dan sangat segar. Baksonya yang berukuran tidak terlalu besar juga lembut dan gurih.

Tidak kalah istimewa adalah bakso gorengnya, berwarna kuning rasanya begitu gurih dan sangat renyah. Banyak dari pelanggan Pak Trisno yang meminta tambahan bakso goreng karena rasanya yang mantap. Setiap harinya kedai ini bisa menghabiskan sekitar 15 kilogram daging sapi untuk membuat bakso dan berjualan dari jam 15.00 hingga jam 22.00. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.