Shower Climbing Wisata yang Ditawarkan Oleh Buniayu Adventure dan Training

Sukabumi merupakan kota yang menawarkan beragam destinasi wisata alam yang tersebar di daerahnya. Selain karena lokasinya yang memang dekat dari Jakarta, Sukabumi memang dalam beberapa tahun terakhir ini mengembangkan wisata alamnya. Hal ini dapat dilihat dari berbagai promosi yang dilakukan baik pihak pemerintah setempat maupun swasta yang sudah memiliki izin di berbagai pameran wisata yang ada. Salah satu pihak swasta yang sudah memiliki izin adalah Buniayu Adventure and Training dengan berbagai paket wisata yang ada di dalamnya. yang terbaru ini adalah paket wisata shower climbing yang ada di kota Sukabumi khususnya daerah Buniayu. Operator wisata ini melayani wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang ingin menikmati keindahan alam di Buniayu, Sukabumi.

Pilihan tujuan wisata yang terbaru yang ditawarkan oleh Buniayu Adventure and Training adalah shower climbing. Beberapa orang tentunya asing ketika mendengarkan istilah tersebut, padahal sebenarnya kegiatan tersebut sudah dilakukan di Indonesia sejak lama. Shower Climbing yang ditawarkan oleh Buniayu Adventure and Training adalah kegiatan wisata berupa mendaki dan menelusuri air terjun yang ada di Buniayu atau juga dikenal dengan bermain di air terjun. Disini wisatawan akan diajak mendaki air terjun secara langsung dengan bantuan alat penelusuran jalur goa di tengah derasnya air terjun sungai Citarik. Bahkan di beberapa bagian, wisatawan akan mendaki air terjun dengan tingkat kemiringan mencapai 90 derajat dengan bantuan anak tangga tentunya.

Tujuan wisata yang ditawarkan oleh Buniayu Adventure and Training ini sudah diakui dan mendapat sertifikasi baik dalam kelayakan maupun keamanan. Mereka menggunakan pemandu yang profesional dengan pengalaman yang sudah banyak dalam bidang ini. Dalam mendaki dan menelusuri air terjun di sungai Citarik ini, mereka menggunakan alat – alat pendakian dengan tingkat keamanan yang tinggi dan juga bersertifikasi. Sehingga jangan pernah ragu untuk memilih operator pemandu wisata ini jika ingin menikmati derasnya air terjun sungai Citarik dengan melakukan shower climbing. Selain itu perjalanan menuju air terjun yang kurang lebih harus ditempuh selama 20 menit dengan berjalan kaki melewati hutan dengan tebing curam sudah dipasang pengaman atau hanger sehingga tidak akan terjadi kecelakaan yang fatal.

Dalam melakukan kegiatan wisata berupa shower climbing ini, wisatawan akan diajak menelusuri jalur air terjun secara langsung dengan menembus derasnya air terjun dengan bantuan tali dan anak tangga serta pengaman dan beberapa peralatan pendakian atau penelusuran jalur goa. Wisatawan akan diajak menelusuri air terjun sepanjang sungai Citarik yang ada di daerah Buniayu Sukabumi. Sepanjang aliran sungai tersebut, wisatawan akan diajak mendaki derasnya air terjun dengan sudut elevasi mencapai 90 derajat sebanyak dua kali. Sehingga dapat dibayangkan bagaimana kerennya kegiatan wisata tersebut terutama bagi mereka pecinta tantangan yang akan menguras adrenalin tersebut.

Dalam kegiatan wisata ini, Buniayu Adventure and Training menawarkan beberapa paket istimewa bagi para wisatawan baik asing maupun domestik. Kegiatan shower climbing dengan menelusuri derasnya aliran air terjun sungai Citarik ini dapat anda nikmati dengan harga 435.000 per orangnya. Harga tersebut sudah termasuk peralatan pendakian seperti pelampung, helm, sepatu boot, wearpack, dan harness. Selain itu wisatawan juga akan mendapatkan makan siang, makanan ringan berupa snack, air mineral dan minuman berupa coklat panas ditengah dinginnya air terjun Citarik. Dengan harga itu, wisatawan juga akan mendapatkan pemandu yang sudah tersertifikasi Hikepsi, tim rescue dan asuransi jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.