Selain Dufan , Wahana – Wahana Ini Wajib Dicoba Nih Selama Berada di Ancol

Merencanakan agenda perjalanan ke luar kota untuk berlibur memang sangat menyenangkan, namun tak perlu berkecil hati untuk kamu yang memilih liburan di dalam kota. Pasalnya masih banyak lokasi wisata yang bisa kamu pilih sebagai tempat berlibur seperti salah satunya adalah Kota Jakarta. Jakarta merupakan sebuah kota metropolitan yang terdapat bangunan – bangunan gedung tinggi dan cukup terkenal dengan kemacetannya. Namun siapa sangka, Jakarta memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk berlibur. Salah satu destinasi wisata di Jakarta yang sudah cukup terkenal adalah Taman Impian Jaya Ancol yang menjadi ikon kota Jakarta bahkan menjadi primadona wisata bagi wisatawan Jakarta maupun luar kota Jakarta.

Berbagai wahana bisa kamu temukan di Taman Impian Jaya Ancol, mau tahu apa saja? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Seaworld

Nah, wahana Seaworld sangat cocok untuk kamu yang ingin mengajak anak – anak berlibur karena di wahana ini kamu bisa mengenalkan aneka ragam ikan – ikan di dalam aquarium raksasa. Selain menikmati hari libur, wahana ini juga sebagai sarana edukasi untuk anak – anak. Tak jarang sekolah – sekolah di Jakarta dan sekitarnya melakukan study wisata kesini. Bahkan di Seaworld sering sekali menambah koleksi ikan.

2. Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra memiliki beberapa wahana mulai dari Dolphin Bay, Sea Lion, dan Underwater Theater yang menjadi favorit pengunjung. Wahana satu ini sangat cocok untuk kamu yang membawa anak yang masih balita karena disini terdapat berbagai suguhan menarik seperti interaksi mamalia laut yang sayang sekali untuk dilewatkan.

3. Atlantis Water Adventure

Untuk kamu yang hobi berenang, di Ancol juga terdapat wahana kolam renang yang pastinya bikin kamu betah dan enggan untuk pulang yaitu Atlantis Water Adventure. Di wahana ini terdapat delapan kolam mulai dari kolam yang berarus hingga kolam yang di khususkan untuk balita. Selain itu, untuk menambah keseruan para pengunjungnya terdapat fasilitas perosotan panjang yang menantang adrenalin siapa saja yang mencobanya.

4. Fauna Land

Fauna Land merupakan sebuah kebun binatang dengan konsep gabungan antara Papua dan Australia, tak heran jika di kebun binatang ini kamu akan menemukan berbagai satwa unik dan langka khususnya dari wilayah Indonesia Timur. Selain itu, para pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan burung yang ada di wahana ini.

5. Alive Museum

Bisa dibilang wahana ini adalah wahana yang paling unik di Ancol, bagaimana tidak? Disini kamu bisa melihat ilusi dari lukisan, media digital dan karya seni dengan ilusi tiga dimensi. Selain menampilkan lukisan 3D, ada juga patung lilin para superstar dunia seperti artis dan penyanyi papan atas. Semua patung lilin yang ada di museum ini dibuat langsung di Negara Krea, hampir tak ada bedanya antara patung dengan sosok selebritis yang asli.

6. Pasar Seni

Selain sarana rekreasi yang bisa kamu temukan di Ancol, surganya para penikmat seni juga hadir disini tepatnya di Pasar Seni Ancol. Di pusat kesenian Pasar Seni Ancol ini terdapat ratusan kios berisi karya para seniman lukis, pengrajin, pembuat patung, dan kerajinan lainnya yang bernilai seni tinggi. Pasar Seni ini digagas sebagai jembatan apresiasi langsung antara seniman dengan masyarakat luas serta mendongkrak semangat para seniman untuk terus berkarya.

7. Pantai

Berbicara Ancol rasanya tak akan lepas dari pantai. Satu lokasi bersantai terbaik adalah Taman Pantai yang memiliki panjang 500 meter. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama di Pantai Ancol mulai dari memancing, berenang, berlari di jogging track atau hanya sekedar duduk santai di kafe pinggir pantai.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.