Sejumlah Destinasi Wisata di Bandung yang Pas Untuk Menghabiskan Waktu Liburan

Tempat wisata Bandung tentunya bisa menjadi pilihan bagi kamu yang kebetulan berada di area sekitar Bandung atau dari luar kota untuk menghabiskan waktu liburan. Dengan hanya membayar biaya tiket masuk yang tidak seberapa, kamu dan keluarga sudah dapat menikmati pemandangan indah dari beberapa lokasi wisata berikut ini:

Kebun bunga Cihideung

Kebun bunga Cihideung

Kini kamu tidak perlu jauh – jauh ke Belanda untuk dapat menikmati kebun bunga yang cantik, di Bandung ada sebuah lokasi wisata tepatnya Kebun Bunga Cihideung yang akan memanjakan kamu dengan aneka bunga seperti krisan, aster, gladiol, dan bunga lainnya. Dengan menempuh perjalanan sekitar 20 menit dari pusat kota dan membayar harga tiket sekitar Rp 5.000,00, kamu sudah dapat menikmati keindahan semua bunga yang ada dan jika kamu ingin membeli bibit bunga, ada para petani bunga yang senantiasa ramah melayani kamu.

Kebun Teh Rancabali

kebun-teh-rancabali

Salah satu tempat wisata Bandung yang terkenal dengan hamparan kebun teh luas serta pemandian air panas adalah kebun teh Rancabali. Wahana wisata yang satu ini di bawah pengawasan dan pengelolaan PTPN VIII Rancabali. Di tempat ini kamu bisa menikmati udara bersih dan segar di tengah hamparan kebun teh sambil berfoto. Dengan membayar tiket masuk sekitar Rp 5.000,00 hingga Rp 15.000,00 (tergantung kendaraan), kamu dapat melihat aktivitas petani kebun teh dan jika beruntung kamu dapat ikut bersama mereka untuk belajar bagaimana cara teh dihasilkan.

Museum KAA

museum-kaa

Ketika putra dan putri kamu ingin belajar mengenai sejarah, salah satu tempat wisata yang dapat kamu  tuju di Bandung adalah museum KAA (Konferensi Asia Afrika). Di tempat ini, anak-anak dapat belajar dengan melihat foto, diorama, hingga video KAA pertama yang menghasilkan Dasasila Bandung. Ketika berkunjung, kamu juga tidak akan dikenakan biaya karena perawatan tempat ini sepenuhnya dikelola bersama pemerintahan daerah.

Museum Sri Baduga

museum-sri-baduga

Satu lagi wahana wisata yang akan mengajarkan kamu tentang sejarah, namun lebih ke arah sejarah industri adalah museum Sri Baduga. Museum yang satu ini menyediakan ribuan koleksi tentang kehidupan masyarakat Bandung jaman dulu seperti gambar, maket, diorama, dan sebagainya. untuk dapat menikmati semua perlengkapan yang ada di museum ini, kamu juga dikenakan biaya sangat murah yaitu sekitar Rp 2.500,00 saja.

Taman Maribaya

taman-maribaya

Ketika kamu berkunjung ke kota Bandung, salah satu wahana wisata alam yang dapat kamu kunjungi adalah Taman Maribaya. Dengan membayar tiket sekitar Rp 8.000,00, kamu dapat menikmati keindahan air terjun yang konon airnya berasal dari kaki gunung Masigit setinggi 25m, dengan pemandangan sekitar berupa bukit dan pepohonan hijau. Selain air terjun, kamu juga dapat menikmati pemandian air panas yang terletak berdekatan dengan air terjun dengan tarif yang juga terjangkau. Jika kamu berkunjung kesini, suasana akan terasa menyenangkan ketika kamu bersama keluarga makan bersama di dekat air terjun, namun jika kamu tidak membawa bekal, para pemilik warung makan yang ada di sekitar lokasi juga dapat melayani kamu dengan aneka makanan khas Bandung.

Trans Studio Bandung

Trans-Studio-Bandung

Salah satu wahana wisata terkenal yang dikembangkan oleh salah satu perusaahaan swasta besar di Indonesia dan berlokasi di kota Bandung adalah Trans Studio Bandung.  Biaya tiket mulai dari Rp 170.000,00 untuk dapat menikmati semua wahana yang tersedia. Disini kamu dapat menikmati aneka wahana yang terletak di area indoor luas seperti laser show, legenda putra mahkota, dan lainnya. Dari berbagai diatas, manakah tempat wisata Bandung yang paling ingin kamu kunjungi?

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.