5 Objek Wisata Bandung Utara Yang Wajib Dikunjungi

Ada banyak objek wisata Bandung Utara yang wajib dikunjungi jika Anda singgah di Bandung. Masing-masing obyek wisata menawarkan banyak hal yang menjadikannya indah dan layak didatangi. Setiap obyek wisata tidak hanya menawarkan keindahan alam yang selalu melekat sebagai ciri khas Bandung. Tapi juga menawarkan cita rasa kuliner Bandung yang tiada duanya hingga sensasi tegang saat menjajal berbagai wahana permainan yang ada.

Gunung Tangkuban Perahu

Masyarakat Bandung menganggap gunung Tangkuban Perahu sebagai salah satu obyek wisata yang mewakili ikon Bandung. Sebagai ikon yang menjadi kebanggan masyarakat Bandung, Tangkuban Perahu memiliki semua hal yang membuatnya istimewa. Tangkuban Perahu memiliki kawah yang cukup besar. Sehingga saat dilihat dari dekat, kawah ini sangat indah dan eksotis. Belum lagi keindahan alam di sekitarnya, semakin membuat Tangkuban Perahu terlihat menawan. Keindahan alam dan kondisi kawahnya yang menarik, telah membuat masyarakat dari berbagai kota di Indonesia tidak bisa melewatkan gunung yang telah menjadi legenda.

Kebun Bunga Cihideung

Ke kawasan Bandung Utara tidak boleh melewatkan obyek wisata yang luar biasa indah ini. Kebun bunga Cihideung memiliki koleksi ratusan bunga yang mekar bersamaan sehingga membuat mata terasa nyaman saat melihatnya. Bagi Anda pemilik florist atau hobi mengoleksi bunga, kebun bunga Cihideung ini wajib Anda kunjungi. Koleksi bunga di kebun Cihideung meliputi Krisan, Mawar, Gladiol, Ester hingga pohon jeruk kimkit. Di kebun bunga ini, Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan ratusan jenis bunga melainkan juga bisa membelinya dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan pelayanan petani bunga yang sangat ramah, Anda pasti merasa harus kembali ke kebun bunga Cihideung yang cantik ini.

Kampung Gajah Wonderland

Melancong ke Bandung tanpa menikmati dinginnya air di Bandung Utara tentu tidak lengkap rasanya. Kampung Gajah Wonderland adalah salah satu obyek wisata waterboom yang sangat terkenal di Bandung. Tidak hanya masyarakat Bandung tapi banyak wisatawan dari berbagai daerah yang menjadikan Kampung Gajah Wonderland ini sebagai tempat wisata wajib dikunjungi selama melancong ke Bandung. Pesona alam di Kapung Gajah ini tidak perlu diragukan lagi. Selain pesona alam yang luar biasa, Kampung Gajah juga memiliki lebih dari 20 wahana air yang siap membuat adrenalin Anda terpacu sekaligus kedinginan.

Wisata Alam Maribaya

Masih tidak puas dengan wisata alam yang disuguhkan Tangkuban Perahu, Anda bisa menikmati keindahan wisata Alam Maribaya. Dengan pesona alam yang luar biasa, Maribaya siap menyediakan hawa yang segar dan sejuk untuk paru-paru Anda. Tidak hanya menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa, Maribaya juga memiliki air terjun atau curug yang mengucurkan air sangat dingin. Air terjun ini memiliki ketinggian 25 meter. Dengan berdiri di sampingnya saja, Anda bisa merasakan percikan-percikan air yang jatuh. Selain keindahan alam dan air terjunnya, wisata alam Maribaya ini juga banyak dikenal sebagai kawasan wisata yang mempunyai kuliner khas Bandung.

Kawasan Punclut

Kawasan Punclut ini mirip dengan puncak hanya saja bukan hamparan kebun teh yang akan menyambut mata Anda. Punclut adalah kawasan Bandung Utara yang memiliki ketinggian 1000 dpl dengan hawa yang dingin tapi juga sangat sejuk. Dengan berdiam diri di Punclut, Anda bisa menikmati pemandangan Kota Bandung dari berbagai sudut. Pemandangan akan semakin indah dan romantis, saat Anda berdiam diri hingga malam hari. Pemandangan Kota Bandung yang ramai dengan lampu-lampu yang terlihat seperti kerlip bintang malang, akan membuat Anda tidak beranjak dari Punclut. Sembari melihat pemandangan objek wisata Bandung Utara, Anda bisa menikmati berbagai sajian kuliner yang disediakan banyak warung lesehan di Punclut.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.