Sate Bekicot, Menu yang Pas Untuk Berbuka Puasa dari Kota Kediri

Indonesia memiliki keindahan alam yang mempesona, bahkan di mata dunia Indonesia terkenal dengan keunikan yang dimiliki. Keindahan alam yang dimiliki menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal hingga mancanegara. Selain keindahan alam nya yang sudah cukup terkenal hingga ke mancanegara, kuliner khas nusantara pun tak kalah populernya. Hampir di setiap daerah di Indonesia memiliki kuliner khas dengan citarasa nya masing – masing. Salah satu daerah yang sayang sekali untuk dilewatkan wisata kuliner nya adalah Kota Kediri. Tak hanya terkenal dengan Gunung Kelud nya saja, namun Kediri memiliki wisata kuliner yang bisa membuat kamu betah berlama – lama di kota ini.

Kuliner yang sudah cukup terkenal di Kediri adalah Tahu maka dari itu kota ini disebut dengan Kota Tahu karena banyaknya pedagang – pedagang tahu. Tak hanya tahu saja yang menjadi kuliner khas nya, kamu juga bisa mencicipi Sate Siput yang sudah menjadi salah satu kuliner khas Kota Kediri. Sate Siput atau biasa disebut dengan Sate Bekicot ini bisa kamu jadikan sebagai salah satu pilihan menu untuk berbuka puasa. Daging nya yang mengandung protein tinggi dipercaya bisa menambah stamina setelah seharian berpuasa. Tekstur daging nya yang kenyal dan empuk saat digigit, membuat makanan ini selalu dicari banyak orang.

Sate ini sangat lezat jika dinikmati dengan paduan bumbu kacang yang menambah citarasa gurih. Dijamin bakal bikin ketagihan siapa saja yang menikmatinya. Untuk harga nya pun cukup terjangkau yaitu cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp. 8.000 saja maka kamu sudah bisa menikmati satu porsi dengan isi 20 tusuk sate bekicot. Jika kamu ingin membawa pulang maka bisa memilih 50 tusuk sate bekicot yang sudah dibungkus dengan daun pisang yang dihargai sebesar Rp. 20.000.
Tak hanya sate bekicot saja, namun disana juga tersedia kresengan bekicot yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh – oleh.

Untuk harganya mulai dari Rp. 8.000. Olahan lainnya yang bisa kamu nikmati adalah keripik bekicot. Untuk menemukan kuliner ini, kamu bisa datang ke kawasan Dusun Jengkol, Desa Plosokidul, Kecamatan Plosoklaten. Membutuhkan waktu sekitar satu jam dari Simpang Lima Gumul untuk sampai ke kawasan ini. Sate Bekicot Bu Sri berada tepat di depan Polsek Plosoklaten terkenal memiliki kelezatanya yang paling mantap.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.