Rumah Pohon Goa Cocor, Spot Asyik Untuk Bersantai dan Berselfie Ria

Kebumen tak hanya terkenal dengan pantai indahnya saja yaitu Pantai Menganti yang menjadi salah satu ikon wisata di Kebumen. Namun tak hanya pantai saja, namun nyatanya di Kebumen masih banyak destinasi wisata alam lainnya yang bisa untuk dikunjungi seperti salah satunya adalah Bukit Pentulu Indah. Lokasinya cukup tersembunyi sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur di lokasi yang jauh dari keramaian kota. Di Bukit Pentulu Indah, kamu bisa menemukan spot menarik untuk melihat matahari terbit yang memancarkan sinar emas dari ufuk timur yaitu Rumah Pohon Goa Cocor. 

Tentunya sudah tak asing lagi dengan destinasi wisata alam yang satu ini, meskipun terbilang baru namun wisatawan yang berkunjung sangat ramai apalagi jika akhir pekan tiba. Lokasinya berada di Desa Sikayu Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen dan masih satu kawasan dengan obyek wisata alam Goa Cocor. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai lokasi untuk berfoto dan juga bersantai saat akhir pekan tiba.

Rumah Pohon Goa Cocor

Jika kamu mencari spot untuk menjauh sejenak dari keramaian Kota Kebumen maka tak ada salahnya jika berkunjung ke Rumah Pohon Goa Cocor. Setiap harinya Rumah Pohon Goa Cocor selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama anak muda karena suasananya yang nyaman untuk nongkrong. Berkunjung ke Rumah Pohon Goa Cocor, kamu akan disuguhkan dengan keindahan alam yang sangat memukau seperti pemandangan alam sekitar yang memberikan nuansa hijau, suasana nya yang sangat sejuk karena letaknya yang berada di ketinggian, serta ditambahnya semilir angin di antara dedaunan yang membuat lelah dan penat mu hilang sementara. Untuk kamu yang memiliki hobi selfie, tempat ini juga sangat cocok dijadikan sebagai spot berfoto kamu karena backgroundnya yang sangat indah yaitu hamparan alam Kebumen yang sangat indah.

Jika musim jambu monyet tiba, kamu akan disuguhkan dengan buah beraneka warna serta cantiknya kupu – kupu yang terbang bersamaan dengan burung – burung. Selain itu obyek wisata Rumah Pohon Goa Cocor ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai seperti terdapatnya toilet, warung makan, area parkir, jadi tak ada alasan untuk tidak datang ke obyek wisata yang satu ini. Awal mulanya tempat wisata ini dibangun secara mandiri oleh warga setempat namun hingga saat ini belum diresmikan oleh Pemda setempat. Maka dari itu fasilitas nya tidak selengkap dengan obyek wisata lainnya yang ada di Kebumen.

Akses menuju Rumah Pohon Goa Cocor pun terbilang lumayan sulit karena harus melewati semak belukar dan jalan bebatuan, karena sudah ada penunjuk jalan jadi tak perlu khawatir akan tersasar jika berkunjung kesana. Untuk harga tiket masuknya pun terbilang cukup murah yaitu hanya merogoh kocek sebesar Rp. 5 ribu  per orangnya, maka kamu sudah bisa menikmati keindahan alam Kebumen dari ketinggian.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.