Tips dan Cara Memilih Akomodasi Penginapan Agar Lebih Hemat

Merencanakan suatu agenda perjalanan dengan pengeluaran yang sedikit merupakan sebuah hal yang paling disukai oleh kebanyakan orang misalnya seperti mendapatkan tiket promo. Namun ada salah satu yang menjadi kendala pengeluaran menjadi besar yaitu pilihan tempat untuk menginap. Nah, berikut ada beberapa langkah untuk menekan pengeluaran kamu selama berlibur. Diantaranya adalah:

1. Pilih Hostel

Ada beberapa jenis hostel yang bisa kamu pilih diantaranya ada tipe dorm yaitu konsep yang diberikan pada tipe ini adalah asrama dengan ranjang bertingkat dan mengharuskan kamu berbagi kamar dengan tamu lainnya. Biasanya tipe ini sangat cocok digunakan untuk para backpacker. Tipe lainnya adalah tipe kamar private yang dimana kamu tidak akan dicampur dengan tamu lainnya dalam satu kamar. Selain memberikan harga yang murah, dengan menginap di hostel maka kamu akan mendapatkan banyak keuntungan.

2. Menginap di Apartement

Selain hostel, apartement juga bisa dijadikan sebagai pilihan saat kamu traveling meskipun harganya yang terbilang cukup mahal namun kamu akan mendapatkan kenyamanan menginap saat berlibur. Sebahgai salah satu contoh, menyewa apartement bisa sampai 1.000 dollar AS atau jika disetarakan sekitar Rp. 13 juta. Namun harga tersebut akan menjadi ringan jika kamu menyewanya secara ramai – ramai.

3. Memesan Secara Online

Booking hotel atau penginapan bisa juga dilakukan secara online, mengingat saat ini kemajuan teknologi semakin maju jadi akan mempermudah kamu dalam melakukan hal tersebut. Dengan booking hotel secara online maka kamu bisa memilih tempat penginapan yang harganya sesuai kantong mu. Jika  masih ada yang menawarkan dengan harga murah kenapa harus memilih yang mahal?

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.