Restoran Roemah Bamboe Memiliki Bentuk yang Unik Seperti Pendopo Joglo

Saat ini resto yang berkonsep olahan bebek sudah marak di beberapa daerah karena kuliner yang satu ini memang menggoda selera bagi penikmatnya. Memiliki tekstur yang cukup liat dan basah serta cita rasa yang unik membuat menu yang satu ini sangat digemari oleh para konsumen. Maka tak heran jika saat ini  banyak rumah makan yang bermunculan dengan menawarkan hidangan bebek sebagai menu andalannya. Meskipun saat ini semakin banyak rumah makan yang menyajikan hidangan bebek, tetapi sebagian besar bebek hanya diolah dengan cara digoreng maupun dibakar.

Di Kota Yoyakarta tepatnya di Jalan Wonosari KM 13, Bantul, Yogyakata terdapat salah satu rumah makan yang menawarkan menu bebek sebagai menu utamanya yaitu Rumah Makan Roemah Boemboe. Di rumah makan ini, Anda bisa menikmati segala makanan dengan menggunakan bumbu aneka rempah khas nusantara misalnya saja seperti menu olahan bebek yang disajikan dalam 9 menu yang berbeda mulai dari Bebek Goreng Crispy, Bebek Masak Pekak, Bebek Goreng Serai, Bebek Barbeque, Bebek Rica – rica, Bebek Sapo Talas, Bebek Terasi, Bebek Panggang Utuh, dan Bebek Penyet. Untuk proses pemasakan menu bebek tersebut dilakukan secara tradisional sehingga menghasilkan citarasa yang khas.

Roemah Boemboe merupakan sebuah restoran tematik yang menyajikan menu bebek dengan olahan yang berbeda namun masih dengan citarasa yang khas. Menu utama yang menjadi andalan dari rumah makan ini adalah Bebek Sapo Talas dan Bebek Masak Pekak. Bebek Sapo Talas merupakan menu yang disajikan bersama talas sebagai pengganti nasi serta bebeknya diolah dengan menggunakan aneka rempah tradisional sehingga membuat menu yang satu ini sangat lezat dan spicy. Lain halnya dengan Bebek Masak Pekak yang diolah dengan menggunakan Bunga Lawang dan Dark Soya. Perpaduan kedua bahan itu membuat aroma rempahnya sangat kental terasa dengan karakter rasa yang gurih manis.

Selain kedua menu tersebut ada juga menu lainnya yang disajikan di resto ini yaitu Bebek Woku. Menu yang satu ini diolah dan dimasak dengan menggunakan aneka bumbu rempah khas Manado. Tak hanya menu bebek saja yang bisa Anda nikmati di resto ini , menu lainnya yang bisa Anda nikmati adalah menu Ayam Boemboe dan Iga Spesial Roemah Boemboe. Sama halnya dengan menu bebek, menu Ayam Boemboe pun ditawarkan dalam 9 menu paket yang ditawarkan. Untuk harga, Anda tak perlu khawatir karena harga yang dibanderol pun cukup bersahabat dengan kantong Anda yaitu mulai dari  Rp. 23 ribu untuk seporsi Bebek Boemboe. Harga tersebut sudah termasuk nasi, sambal, dan lalapan. Sedangkan menu Ayam Bomboe dan Iga Roemah Boemboe dibanderol mulai dari Rp. 15 ribu rupiah.

Sebagai menu pelengkapnya, rumah makan ini juga menyediakan berbagai macam minuman yang kaya akan rempah – rempah khas nusantara, diantaranya adalah wedang jahe pandan dan wedang plethok.  Restoran Roemah Boemboe ini memiliki ukuran yang cukup luas dan memiliki bentuk yang cukup unik yaitu berupa pendopo joglo yang bercorak kecokelatan sebagai ciri khasnya. Kapasitasnya tempat duduknya mencapai 50 orang dengan meja dan kursi dari kayu yang membuat suasananya berkesan hangat dan nyaman. Restoran ini juga dilengkapi fasilitas parkir belakang yang cukup luas dan ruang mushala.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.