Ragam Martabak dengan Variant Topping yang Beraneka Rasa

Martabak, Tentunya sudah tak asing lagi dong saat pertama kali mendengar kuliner yang satu ini? Kuliner ini sangat cocok dinikmati sebagai camilan di malam hari saat perut lapar datang melanda, atau menjadi teman setia saat nonton tv dan begadang. Selain menyenangkan, martabak memiliki citarasa yang manis sehingga membuat siapapun ingin melahapnya. Biasanya, kuliner yang satu ini bisa kamu temukan dengan mudah di kaki lima. Namun seiring berkembangnya jaman, tak heran jika banyak restaurant yang menyuguhkan kuliner ini sebagai salah satu menunya. Berikut ada beberapa kedai martabak yang cukup populer di Kota Jakarta yang bisa kamu coba saat perut lapar melanda. Diantaranya adalah:

 

1. Martabak San Francisco

Nah, buat kamu yang ingin mencoba menu martabak yang enak dan unik, datang saja ke Martabak San Francisco yang berada di Jalan Tebet Barat Raya No. 19, Jakarta Selatan. Ada tiga varian menu martabak yang bisa kamu coba yaitu martabak asing, martabak special mix, dan martabak manis. Martabak manis dan special mix merupakan menu yang menjadi ciri khas dari gerai martabak ini. Ada beberapa menu yang sangat digemari konsumen, yaitu Martabak Coklat Kacang Keju, Martabak Coklat Kacang, Martabak Death by Chocolate, Martabak Vanilla Oreo, Martabak Toblerone, dan Martabak Nutella.

2. Martabak Pecenongan 43

Martabak Pecenongan 43 cukup populer di kalangan pecinta kuliner di Jakarta karena rasanya yang lezat dan nikmat. Untuk harga jual, martabak ini berkisar Rp 25.000 sampai Rp 115.000 dengan rasa andalan mereka yaitu toblerone, nutella, keju, pisang, dan kacang mede. Istimewanya, kulit martabak ini tetap lembut walaupun sudah disimpan hingga pagi hari. Kekuatan kulit martabak tersebut juga bebas dari bahan kimia. Lokasinya berada di Jalan Pecenongan No. 57, Jakarta Pusat.

3. Martabak Blackpool

Dari namanya saja, martabak ini sudah bernuansa gelap. Gerai yang terletak di kawasan Gandaria ini menawarkan martabak hitam yang legit manis. Manisnya ini karena martabak hitam tersebut terbuat dari black forest. Martabak black forest ini punya banyak isian, ada cokelat, keju, cookies and cream, hingga hershey. Walau menjual martabak hitam sebagai menu utama, Blackpool juga menawarkan martabak kuning seperti biasa. Harganya diantara kisaran 60.000 hingga 105.000 rupiah.

4. Martabak Sinar Bulan

Salah satu martabak khas Bangka yang bisa kamu temukan di Jakarta adalah Martabak Sinar Bulan yang berlokasi di Jalan Dokter Muwardi Raya No. 39, Grogol, Jakarta Barat. Menempati lokasi yang cukup strategis sehingga sangat mudah untuk ditemukan, tak heran jika banyak pelanggannya yang rela antri. Pilihan rasa nya pun beragam mulai dari rasa keju, cokelat kacang yang ditambah wijen serta rasa kombinasi antara keju yang dicampur dengan nutella. Martabak ini memiliki jenis martabak manis dengan ukuran dan ketebalan yang cukup besar.

5. Martabakku Menteng

Selain martabak Blackpool dengan nuansa hitam, di kedai Martabakku Menteng juga ada menu martabak hitam yang bisa kamu coba. Menu yang ditawarkan pun bermacam – macam seperti Black Komplit, yaitu dengan keju, meisjes, kacang, ada Black skippy, meises, dan keju, ada juga Black Toblerone, Ovomaltine, Hershey’s dan Cadbury. Harga yang dipatok berkisar Rp 45.000 hingga Rp 195.000. Untuk lokasinya berada di Jalan HOS Cokroaminoto No. 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.