Pusat Wisata Belanja di Kota Bandung yang Dari Dulu Hingga Kini Tetap Ada

Setiap kali jalan – jalan ke Bandung, datang ke tempat wisata belanja Bandung adalah sebuah kaharusan. Bandung tidak hanya dikenal sebagai kota dengan obyek wisata alamnya saja namun Kota Bandung juga dikenal sebagai pusat kota fashion yang menyediakan berbagai pernak – pernik fashion paling baru. Oleh karena itu beberapa tempat belanja di Bandung banyak dikunjungi para wisatawan. Berikut beberapa tempat wisata belanja di Bandung yang bisa untuk kamu singgahi:
Pasar Baru
Bagi masyarakat Bandung, kawasan Pasar Barumerupakan kawasan belanja yang paling tua. Lokasinya yang terletak cukup strategis sehingga sangat mudah dijangkau dari arah manapun. Kawasan Pasar Baru membentang cukup panjang dari arah stasiun Bandung hingga berakhir di alun -alun Kota Bandung. Dulunya kawasan Pasar Baru ini merupakan pusat belanja tradisional. Seiring dengan berjalannya waktu, kini kawasan Pasar Baru menjadi pusat perbelanjaan modern yang sangat nyaman.
Di Pasar Baru Trade Center ini segala kebutuhan fashion style terkini bisa kamu temukan, tak hanya pakaian saja namun juga berbagai macam pernak – pernik yang menunjang fashion juga ada disini. Berbagai macam pernak – pernik khas Bandung dengan harga terjangkau namun kualitas yang bagus bisa kamu dapatkan di pasar ini. Banyak wisatawan dari luar daerah Kota Bandung berkunjung ke Pasar Baru untuk belanja atau hanya sekedar jalan – jalan saja.
Jalan Cihampelas
Rasanya sudah tak asing lagi dengan kawasan yang satu ini, biasanya wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Bandung tak pernah melewatkan untuk singgah ke pusat perbelanjaan di Jalan Cihampelas. Kawasan ini dianggap sebagai cikal bakal dari pusat belanja modern seperti factory outlet yang banyak berdiri di Dago. Jalan Cihampelas ini merupakan pusat belanja yang khusus menyediakan jeans. Berbagai celana jeans dengan kualitas kain yang berbeda – beda bisa kamu dapatkan di jalan Cihampelas.
Kawasan Cihampelas ini dulunya hanya pusat belanja tradisional biasa. Kini di Cihampelas telah dibangun sebuah Cihampelas Walk atau Ciwalk yang lebih besar dan menyediakan berbagai komoditi fashion paling trendi. Keberadaan pusat belanja Cihampelas ini tidak lagi seramai dulu. Meski begitu, kualitas komoditas fashion yang disediakan tetap tidak berubah kamu dapat berburu jeans dan keperluan fashion lainnya di Cihampelas dengan harga yang sangat terjangkau.
Cibaduyut

Jika kawasan belanja lainnya di Bandung menyediakan berbagai macam model pakaian, di Cibaduyut justru menyediakan sepatu. Produksi sepatu Cibaduyut bukan hanya dikenal masyarakat Bandung tapi juga kebanyakan masyarakat di Indonesia. Sepatu Cibaduyut merupakan hasil produksi pengrajin sepatu rumahan yang dibuat dari bahan baku kulit asli. Sehingga kualitas sepatu Cibaduyut dapat diadu dengan sepatu bermerk lainnya.
Perkembangannya, kawasan Cibaduyut tidak hanya menyediakan sepatu saja. Kini kawasan Cibaduyut juga mulai memproduksi tas, dan kerajinan lainnya yang terbuat dari kulit. Setiap kali datang ke Bandung, kamu harus singgah di Cibaduyut untuk membeli oleh – oleh buat keluarga. Hasil kerajinan kulit Cibaduyut kualitasnya sangat bagus dan harganya juga cukup murah.
Jalan Riau dan Dago
Salah satu tempat wisata yang menjadi daya tarik Kota Bandung adalah jalan Riau dan Dago. Kedua jalan ini dikenal sebagai kawasan belanja yang tidak pernah sepi pengunjung. Baik di jalan Riau dan Dago keduanya dipenuhi oleh factory outlet yang menyediakan banyak pilihan komoditi fashion paling baru. Bukan hanya modelnya yang paling baru, tapi banyak komoditi fashion dari merk – merk ternama dunia dan Indonesia disediakan di factory aoutlet yang ada di Jalan Riau dan Dago.
Tidak hanya menyediakan berbagai komoditi fashion bermerk, setiap factory outlet juga menyediakan komoditi fashion yang berkualitas. Pakaian, sepatu hingga aksesori yang kamu beli di factory outlet terjamin kualitasnya. Selain itu kamu juga bisa mendapatkannya dengan harga cukup terjangkau.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.