Pulau – Pulau Cantik di Kawasan Jakarta yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Liburan Tiba

Wisata kepulauan seribu yang merupakan gugusan pulau – pulau kemudian dibagi menjadi beberapa zona, seperti zona cagar alam, zona tujuan wisata, dan zona eksploitasi sumber daya alam. Semakin jauh pulau tujuan wisata kamu dari Teluk Jakarta, maka akan semakin bersih pula pantai dan laut sekitarnya. Berikut beberapa pulau tujuan wisata kepulauan seribu yang dapat dijadikan tujuan wisata.

1. Pulau Bidadari

Berjarak 15 km dari daratan Jakarta, sehingga dari pulau ini kita dapat melihat gedung – gedung Jakarta mirip seperti miniatur kota. Pulau ini dinamakan bidadari karena konon dulu Pangeran Jayakarta dan para penghuni kerajaan sering berlibur di pulau tersebut.

2. Pulau Putri

Pulau ini terkenal dengan pemandangan sunset yang begitu cantik, memukau siapa saja yang meilhatnya. Sunset di pulau ini sering disebut “Sunset Cruise”. Dalam pulau ini juga sudah terdapat beberapa cottage bagi wisatawan yang ingin menginap.

3. Pulau Pelangi

Pulau pelangi termasuk dalam satu gugusan pulau putri, dengan pemandangan berpasir putih yang indah. Fasilitas pulau ini cukup banyak seperti canoe, snorkling, bottom boat, banana boat, scuba dive, peralatan memancing, sepeda santai dan jogging track.

4. Pulau Tidung

Pulau ini merupakan pulau yang paling terkenal di kawasan wisata kepulauan seribu. Pulau ini dibagi menjadi dua bagian yakni pulau tidung besar dan kecil, keduanya di hubungkan dengan jembatan panjang yang disebut dengan jembatan cinta.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.