Bagaimana Cara Mencari Tiket Pesawat Murah Tanpa Harus Menunggu Waktu yang Lama?

Agar bisa mendapatkan tiket pesawat yang murah, banyak orang yang rela menunggu waktu yang sangat lama dan menunggui maskapai yang akan mengadakan promosi. Memang, ada yang berhasil, namun ada pula yang gagal. Ini dikarenakan tiket yang dijual dengan harga promo atau embel-embel murah, biasanya disediakan dalam jumlah yang lebih terbatas. Bahkan, keberangkatannya bisa sampai 1 tahun. Lantas, bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat murah, namun tidak menunggu waktu lama?

Pertama, jangan berangkat ketika akhir pekan. Sudah menjadi rahasia umum jika harga tiket ketika akhir pekan begitu tinggi. Bahkan harga tiket ketika akhir pekan ini memiliki selisih yang sangat banyak jika dibandingkan dengan hari-hari biasa. Sebisa mungkin, Anda harus memilih waktu keberangkatan di awal pekan ataupun di pertengahan. Harga tiket pada haru biasa memang lebih murah, jika dibandingkan harga ketika akhir pekan. Anda dapat menghemat uang dengan menggeser sedikit hari keberangkatan Anda.

Kedua, hindari pergi ketika musim yang ramai turis. Memesan tiket dari jauh-jauh hari memang tidak dapat dijadikan sebagai sebuah jaminan. Mungkin Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah, namun Anda juga dapat memperoleh harga yang jauh lebih mahal bila waktu yang Anda pilih kurang tepat. Jika Anda ingin berlibur ke Eropa, harga tiket untuk menuju ke negara-negara di sana akan lebih mahal saat musim panas. Ini dikarenakan musim panas akan banyak hari besar. Jika tujuan Anda untuk berlibur, Anda harus mencermatinya karena ada pula hari besar internasional namun tidak di rayakan di Indonesia.

Ketiga, dengan memilih waktu keberangkatan yang lebih fleksibel. Cara untuk mendapatkan tiket yang murah akan lebih terbuka lebar jika Anda tidak terpaku hanya dengan satu maskapai dan satu waktu. Waktu keberangkatan yang lebih fleksibel ini tentu akan lebih membantu Anda untuk memilih waktu yang lebih tepat. Banyak maskapai yang memberikan harga terbaik, Anda juga dapat mengecek jadwal penerbangan yang mereka miliki.

Keempat, Anda harus memperhatikan syarat dan juga ketentuan yang berlaku. Jika Anda mendapatkan tiket murah, Anda jangan langsung senang dahulu. Anda harus memastikan apakah harga yang berada di sana sudah termasuk dari biaya bahan bakar, ongkos dan juga pajak. Anda juga harus memperhatikan ketentuan yang lainnya. Karena, ada banyak sekali situs pemesanan tiket yang nakal. Agar mendapatkan anggapan jika mereka yang paling murah, mereka sering tidak mencantumkan pajak, bahan bakar, atau pun biaya bagasi. Jika Anda membeli tiket tersebut, Anda harus siap-siap kecewa jika nanti ketika sampai di bandara, Anda di todong oleh berbagai macam biaya tambahan.

Kelima, dengan membandingkan beberapa macam harga. Anda tidak perlu membuka situs maskapai satu demi satu. Anda cukup membuka salah satu tempat pemesanan tiket secara online. Di sana mereka sudah akan mencantumkan harga dari berbagai macam maskapai. Anda hanya tinggal memilih salah satu diantara mereka yang memiliki harga yang paling murah.

Terakhir, Anda dapat memilih rute alternatif. Tidak bisa dipungkiri jika liburan yang paling menyenangkan berada di tempat yang masih asri dan masih sulit untuk dijangkau. Karena sulit untuk di jangkau, tarif pesawat pun menjadi sangat mahal. Jika Anda menemukan hal semacam ini, Anda dapat memilih rute alternatif dengan memilih penerbangan di kota yang murah namun dekat dengan tempat tujuan Anda untuk berlibur.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.