Pulau Lombok dengan Keindahan Gili – Gili di Sekitarnya

Pertama kali mendengar Pulau Lombok rasanya sudah tak asing lagi di telinga, pasalnya pulau yang satu ini sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona. Pada tahun 2015 lalu, Lombok mendapat penghargaan World Halal Travel Summit 2015. Nah, untuk kamu yang belum memiliki rencana liburan di akhir pekan ini maka tak ada salahnya memilih Pulau Lombok sebagai tujuan wisata kali ini. Berikut destinasi wisata alam yang bisa kamu kunjungi selama berada di Pulau Lombok. Diantaranya adalah:

1. Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan sebuah pulau terbesar dari tiga gili yang terdapat disebelah Barat laut Lombok. Pulau ini memiliki luas sebesar 340 Ha dengan penduduk jiwa sekitar 800 jiwa. Pulau ini sudah sangat terkenal keindahannya hingga ke seluruh dunia. Saat ini Gili Trawangan menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara karena keindahan alamnya. Pasir putih nya yang membentang luas dibalut dengan birunya air laut menjadikan gili ini sebagai tempat wisata favorit bagi wisatawan. Untuk kamu yang memiliki hobi snorkeling atau menyelam, disini terdapat banyak spot menyelam yang menyuguhkan keindahan bawah laut yang mempesona. Namun, jika tak bisa berenang masih banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan seperti duduk – duduk santai di pinggir pantai sambil menikmati kawasan sekitar atau bersepeda mengelilingi pulau. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap mulai dari akomodasi penginapan, restaurant, hingga bar yang ramai dikunjungi wisatawan saat malam hari tiba.

2. Gili Meno

Gili Meno merupakan salah satu pulau terkecil sekaligus pulau paling sunyi di antara ketiga gili yang terdapat di Pulau Lombok. Meskipun terbilang kecil namun gili ini memiliki pantai yang indah dan hampir diseluruh bagian pulau dan air lautnya yang jernih menjadikan banyak wisatawan yang berkunjung ke Gili Meno untuk melakukan wisata dan menenangkan diri dari hiruk pikuk perkotaan. Berkunjung ke gili yang satu ini, kamu akan merasakan berlibur seperti di pulau pribadi karena memang belum banyak wisatawan yang berkunjung ke gili ini. Seperti Gili Trawangan, Gili Meno juga menyuguhkan keindahan alam berupa pasir pantai yang indah. Pantai ini bisa kamu jelajahi selama 90 menit dengan berjalan kaki karena tidak adanya ransportasi darat seperti mobil dan motor sehingga keheningan suasana dan kualitas udaranya sudah tak diragukan lagi.

3. Gili Air

Gili Air merupakan salah satu dari ketiga pulau gili terkenal di Lombok yaitu Gili Trawangan dan Gili Meno. Ketiga gili ini terkenal dengan keindahan pantainya, maka tak heran jika Gili Air menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Lombok. Gili Air ini lokasinya sangat dekat dengan Pulau Lombok tepatnya di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Berkunjung ke Gili Air, para wisatawan dapat menjelajahi beberapa titik untuk menikmati keanekaragaman hayati laut Indonesia. Diantaranya pengunjung dapat melihat spot kuda laut, kura – kura, beragam ikan dengan berbagai warna, serta keanekaragaman penghuni laut lainnya.

Untuk menuju ketiga gili ini, para wisatawan bisa menggunakan kapal dari Pelabuhan Bangsal dengan waktu tempuh 30 menit untuk menuju pulau terjauh, yakni Gili Trawangan. Sementara untuk berpindah dari satu gili ke gili lainnya hanya diperlukan waktu sepuluh menit.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.